PB HKK Serahkan Bantuan Modal Pedagang Lapak Korban Kebakaran Sungai Penuh

PB HKK Serahkan Bantuan Modal Pedagang Lapak Korban Kebakaran Sungai Penuh

PB HKK Serahkan Bantuan Modal Pedagang Lapak Korban Kebakaran Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci (PB-HKK) memberi bantuan modal pedagang lapak yang terkena kebakaran di Kelurahan Pasar Sungai Penuh minggu 04/03/2018.

Bantuan modal uasaha yang diberikan kepada 120 lapak korban kebakaran pasar Sungai Penuh beberapa waktu lalu langsung diberikan oleh salah satu unsur pimpinan PB HKK yakni H. Tafyani Kasyim (HTK) didampingi Sekretaris Jenderal PB HKK Forseda Risman, S.E, MBA beserta jajarannya.

Saat memberikan sambutan Sekretaris Jenderal PB HKK Forseda Risman, S.E, MBA mengungkapkan bahwa musibah kebakaran Sungai Penuh ini merupakan ujian karena itu diharapkan korban kebakaran untuk bersabar.

“bantuan modal yang kami berikan adalah dari sumbangan kelaurga kita di luar daerah, mudahan bisa membantu meringangankan, namun demikian ia meminta jangan dilihat dari besar kecil jumlahnya, yang penting bisa meringankan keluarga kita yang terkena musibah” ungkapnya.

PB HKK Serahkan Bantuan Modal Pedagang Lapak Korban Kebakaran Di Sungai Penuh

PB HKK Serahkan Bantuan Modal Pedagang Lapak Korban Kebakaran Di Sungai Penuh

Forseda mengatakan, ratusan pedagang lapak yang menjadi korban kebakaran di Kota Sungai Penuh beberapa waktu lalu, saat ini mendapatkan bantuan modal untuk membuka usaha kembali.

“Ini adalah yang ke 3 kalinya, sebelumnya kita memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako, kemudian belasan karung isi pakaian, dan kali ini penyerahan bantuan modal untuk pedagang lapak,” ujarnya.

Selama ini, kata Forseda pihaknya telah mengumpulkan bantuan dari seluruh warga Kerinci yang ada diperantauan. Sumbangan ini sengaja merupakan modal awal, untuk pedagang lapak yang terkena musibah.

“Pedagang lapak yang menerima bantuan, merupakan data yang diambil dari Pemkot Sungaipenuh berjumlah 120 pedagang. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi salah sasaran,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Sungai Penuh Zulhelmi, saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PB HKK dan seluruh warga Kerinci dan Sungai Penuh diperantauan yang telah peduli terhadap kebakaran di Sungai Penuh.

“Dari Jakarta sudah 3 kali menyumbang, ini luar biasa. Semoga akan ada yang ke 4 kalinya, bahkan ke 10 kalinya,” ujar Wawako. “Apapun yang telah diberikan, kami Pemkot Sungaipenuh ucapkan terimakasih,” tambahnya. (jia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful