Pekerjaan Jalan Pemantang Gando Dinilai Bermasalah

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Proyek Rehabiitasi Jalan Pematang Gando dengan item pekerjaan pengkerasan jalan dinilai bermasalah, sebab dari hasil investigasi LSM Perisai Kobra di lokasi kegiatan, tidak ditemukan papan proyek, kemudian terlihat material yang digunakan diduga tidak sesuai dengan petunjuk dan juknis.

Betapa tidak material pilihan yang menjadi bahan untuk pengkerasan berasal dari material cadas atau tahah kelas 1, bukan material batu pecah, selain itu hasil kerja tidak rapi terkesan acak-acakan, dan diduga tidak ada pemadatan dengan peralatan yang standar.

Bahkan material yang digunakan banyak yang ukuran yang besar, parahnya lagi material tersebut diduga diambil di tempat yang tidak legal.

“kita sudah cek ke lokasi, materialnya kita pertanyakan, sebab dari hasil di lapangan materialnya di gunakan cadas, bukan material batu pecah, yang namanya tanah kelas satu (cadas) tetap tanah bukan batu, dan hasil kerjanya tidak rapi, dan terkesan tidak ada pemadatan dengan alat berat” ungkap John Afriza LSM Perisai Kobra kepada kerincitime.co.id.

Pihak PPTK PU PR Bairul mengakui bahwa material yang digunakan tersebut adalah timbunan pengkerasan material pilihan. Namun sayang timbuna pilihan yang dimaksud tidak dijelaskan secara rinci.

Mendapat informasi tersebut John Afriza  LSM Perisai Kobra meminta kepada pihak PU PR untuk membeberkan hasil uji LAB terkait material yang digunakan tersebut, “kita minta hasil uji LAB di publikasi, apa sesuai atau tidak” ungkapnya. (son)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful