Pengacara Ngaku Zola Siap Dihukum, Terkait Kasus Gratifikasi

Zumi Zola

Zumi Zola

Kerincitime.co.id, Berita Kota Jambi – Pasca ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Awal Februari lalu, Gubernur Jambi Zumi Zola menunjuk Muhammad Farizi sebagai pengacaranya.

Pemeriksaan pertama oleh penyidik KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka juga telah dilakukan. Farizi mengatakan, tak akan melakukan upaya praperadilan.

“Sampai sejauh ini kami tidak berpikir untuk pra peradilan, karena klien saya berprinsip tidak mau terkesan mengelak dari persoalan dengan cara mengajukan praperadilan,” jelas Farizi saat dikonfirmasi imcnews, Kamis (1/3/18).

Ditambahkan Farizi, hal ini dilakukan karena kliennya siap untuk menghadapi persoalan yang menderanya. Bahkan, kata dia, jika terbukti bersalah, kliennya siap untuk menjalani hukuman.

“Jika pengadilan menyatakan dakwaan KPK terbukti, klien saya harus menjalani hukuman atau jika tidak terbukti maka klien saya akan dinyatakan bersih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi, bersama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, Arfan.

Keduanya disangkakan melanggarkan Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Sumber : imcnews

 

 

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful