Penggemar Samsung Mulai Luntur Di Dua Negara Ini

New York : keperkasaan samsung  dalam dunia smartphone kini telah mulai melemah, karena banyaknya  vendor-vendor baru yang menawarkan produk baru bahkan kualitas smartphone  dari berbagai produklainya mampu menandingi kecanggihan smartphone samsung asal Korea Selatan ini.

Dua kompetitor yang paling kuat, sebut saja perusahaan raksasa Amerika Serikat yaitu Apple dan Xiaomi yang merupakan vendor smartphone asal China yang kini tengah gencar-gencarnya meluncurkan produk inovatif.

Dalam sebuah laporan yang dirilis NPD Group, dalam kurun waktu satu tahun terakhir Samsung tidak lagi mampu mempertahankan posisinya menjadi nomor satu di dunia. Padahal dalam laporan yang sama pada kuartal empat tahun 2012, Samsung masih mendominasi pangsa pasar ponsel pintar hampir di seluruh negara di dunia.

Kini dua perusahaan pesaing itu terbukti telah mampu memangkas dominasi Samsung dalam jagat bisnis ponsel pintar dunia. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Samsung dan Apple masih menjadi pilihan favorit sejumlah pengguna smartphone yang migrasi dari perusahaan pembesut ponsel pintar lainnya seperti Motorola, LG, HTC, BlackBery dan lainnya.

Seperti yang diwartakan Phone Arena, Jumat (17/1/2014), pada kuartal keempat 2013, 42% pengguna smartphone di Amerika Serikat memilih produk iPhone sedangkan 26% lainnya menggunakan handset besutan Samsung.

Pada periode yang sama setahun lalu, 35% pengguna ponsel memilih produk iPhone dan 22% lainnya merupakan pengguna setia produk buatan Samsung.

Meskipun Samsung masih menunjukkan peningkatan pangsa pasar di Negeri Presiden Obama tersebut, namun pangsa pasar Apple meningkat lebih besar yakni 7% sedangkan Samsung hanya mengalami peningkatan pangsa pasar sebesar 4%. Besar kemungkinan kehadiran iPhone 5S dan 5C memicu lonjakan penjualan yang cukup baik bagi Apple.

Senada dengan laporan yang dirilis NPD Group, Kantar Worldpanel juga merilis pangsa pasar Samsung saat ini telah menurun di China. Laporan terbaru menunjukkan keperkasaan Samsung telah luntur pada periode Desember 2013 dan saat ini telah didominasi oleh produk besutan Xiaomi.

Xiaomi saat ini menjadi merek paling populer di China terutama dengan kehadiran ponsel murah dengan teknologi yang tak kalah inovatifnya dengan sejumlah produk global.

Untuk menjawab dominasi yang mulai menurun, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan flagship terbaru yakni Galaxy S5 yang kabarnya akan dirilis pada bulan April 2014.

(sumber : liputan6 tekno)

(redaktur : ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful