Penyelenggara Pilgub Diduga Terlibat Sebagai Tim Sukses Pasangan Calon

Berita Jambi, Kerincitime.co.id – Penyelenggara Pilkada serentak 09 Desember mendatang diduga ada yang terlibat sebagai tim sukses salah satu pasangan calon yang akan bertarung. Hal ini diutarakan oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi, Pahmi Sy kepada awak media. “Kita turun kemarin, temuan kita di lapangan ternyata ada beberapa petugas kita yang masuk dalam SK tim kampanye,” ujarnya.

Menurutnya, dugaan adanya keterlibatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini diketahui setelah pihaknya menerima SK tim kampanye. Baik itu dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota. Saat diteliti, nama-nama penyelenggara tersebut memang terdapat pada SK tim kampanye paslon ini.

“Petugas yang di tingkat PPS dan PPK. Makanya kita akan cermati, kalau ada yang sama maka ini harus cepat diluruskan, apakah meraka tim atau bukan,” ujarnya.

KPU juga melakukan croscek untuk memastikan, apakah nama tersebut memang jajarannya atau bukan. “Sebagaian besar banyak yang tidak mengetahui masuk dalam SK tim, tapi sekali lagi kita akan croscek dulu,” ucapnya.

Jika ada yang terbukti, maka pihaknya akan meminta yang bersangkutan untuk membuat surat pengunduran diri. “Kita ingin pastikan tidak ada satupun petugas kita mulai dari KPU kabupaten/kota, PPK, PPS dan KKPS terlibat di dalam SK tim kampaye,” tegasnya. (aiz/jambiupdate)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful