Perekrutan PPS Di Kerinci Tuai Kritikan

Kerinctime.co.id, Berita Kerinci – Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci yang baru yang saja dilakukan mulai menuai kritikan, pasalnya banyak laporan dari masyarakat terkait peyimpangan terhadap perekrutan PPS tersebut.

Informasi yang dihimpun kerincitime.co.id menyebutkan bahwa banyak anggota PPS yang terpilih ternyata sedang menjabat sebagai Perangkat Desa,  bukan itu saja antara PPS yang terpilih dengan Kades saat ini mulai saling rebutan untuk penempatan anggota di sekretariat PPS, kemudian yang sangat menghawatirkan adalah ada kabar bahwa banyaknya titipan dan pembocengan kepentingan politik terhadap PPS yang di pilih oleh KPU.

Dede salah seorang pengawai adimistrasi KPU Kerinci mengakui banyak laporan masyarakat terkait adanya perangkat desa yang menjabat sebagai PPS, “ada banyak laporan dari masyarakat, bahwa perangkat desa lolos menjadi PPS” ungkapnya.

Komisioner KPU Kerinci Karyadi menegaskan bahwa perangkat desa tidak boleh menjabat sebagai anggota PPS, pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, “KPU akan tindaklanjuti laporan tersebut, karena tidak boleh perangkat desa menjabat sebagai PPS” ungkapnya. (ega)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful