Polres Merangin Gelar Kampanye Keselamatan Lalin

Berita BANGKO, Kerincitime.co.id – Polres Merangin menutup acara akhir tahun 2014 menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas. Kampanye yang digelar tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada para pengguna jalan akan pentingnya keselamatan saat berlalu lintas. Setidaknya ada sekitar 50 orang lebih ikut memeriahkan acara kampanye keselamatan berlalu lintas.

Usai dibuka langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayoga, acara dilanjutkan dengan konvoi beriringan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, konvoi dilaksanakan menempuh jalur tiga dan juga keliling didalam kota Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP F Kennedy mengatakan jika kampanye keselamatan ini dilakukan agar masyarakat menyadari akan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Bila kita lihat data 2014 angka kecelakaan ini cukup tinggi dan rata rata disebabkan oleh kelalaian pengendaranya, mereka belum memikirkan keselamatan itu nomor satu dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan” jelas Kennedy

Lebih lanjut dia mengatakan angka pelanggaran juga meningkat tajam mencapai 3.231 pelanggaran, dan didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Terutama pada penggunaan helm, masyarakat masih belum mengedepankan nilai keselamatan. Sehingga mereka masih banyak melakukan pelanggaran lalu lintas. Untuk itu, mari pada tahun baru ini kita bisa jadikan diri kita sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas terutama dilingkungan kita”pungkasnya.(abi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.