Program Tabur 1 Juta Bibit Ikan Semah Masuk Tahap 2, Bibit Induk Dikirim Ke Tambak Di Riau

Kerincitime.co.id, Berita Jakarat – Gerak cepat dan fokus, itu yang menjadi tekad Ketua Umum HKK Nasional Brigjen Pol Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H. untuk mewujudkan program strategis PB HKK Nasional, salah satunya adalah Tabur 1 Juta Bibit Ikan Semah ke Danau Kerinci. Saat ini masuk tahap kedua yakni bibit induk dikirim ke tambak di Riau. “Insya Allah program ini akan segera menuai manfaat bagi nelayan dan masyarakat Kerinci” ungkap Ketum HKKN Brigjen Pol Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H.

Tahap dua ini dilakukan setelah memperoleh benih Ikan Semah unggul dari Balai Riset Pemulihan Sumberdaya Ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan di Cijeruk Bogor, maka hari ini sebanyak 12.000 bibit Ikan Semah diterbangkan ke Pekanbaru untuk dikembangbiakkan di tambak penangkaran ikan milik Ketum.

Bibit-bibit ini akan dibesarkan menjadi induk-induk Ikan Semah yang nantinya akan menghasilkan anak-anak ikan yang berjumlah 1 juta untuk disemai di Danau Kerinci dan sungai-sungai dan sekitarnya.

Tabur 1 juta Ikan Semah di Danau Kerinci ini merupakan program strategis Bidang Pengembangan Pertanian dan Perkebunan Unggul PB HKK Nasional yang diketuai oleh Kombes Pol. Purn Sukman, S.H. (jia)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful