Puluhan Anak Korban Kebakaran Lempur Tidak Sekolah, Sebab Tidak Miliki Seragam

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Puluhan anak yang merupakan korban kebakaran lempur tengah kecamatan gunung raya kabupaten kerinci provinsi jambi hingga kemarin belum bersekolah, sebab mereka belum miliki baju seragam sekolah.

Harapan bantuan dari pemerintah tidak kunjung tiba, penelusuran media kerincitime.co.id ke lokasi kebakaran menemukan wajah sedih anak-anak yang meminta dibelikan baju seragam sekolah ke sitiap tamu yang datang.

“kami mau sekolah baju tidak ada, buku tidak ada, sepatu tidak ada, tas tidak ada” ungkap salah seorang anak kepada kerincitime.co.id.

Sementara bantuan dari donatur hingga 19/8 hanya tersisa lebih kurang 10 juta, dana itu akan dipergunakan untuk kebutuhan belanja harian korban kebakaran, namun jumlah itu juga tidak cukup karena setiap pembagian biaya harian korban bencana tersebut dibutuhkan lebih kurang Rp. 18 juta.

“tidak cukup, kami mau beli pakaian untuk anak-anak sekolah, peralatan lainnya namun untuk kebutuhan harian saja tidak cukup” ungkap ketua panitia kebakaran kepada kerincitime.co.id.

Ia berharap bantuan dari pemerintah daerah bukan hanya sekedar barang dan alat bangunan namun yang paling vital saat ini adalah kebutuhan peralatan sekolah lengkap. Kedua yang paling penting adalah perlatan dapur, sebab sabtu besok tanggap darurat berakhir, ia mengaku tidak tahu apa akan diperpanjang atau tidak. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful