Puluhan Siswa Dipersulit Legalisir Ijazah Di MTSN Sleman Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sejumlah siswa SMA di Kerinci yang berasal dari MTSN Sleman Kerinci mengeluh lantaran dipersulit mendapatkan legalisir Ijazah MTSN, informasi yang didapatkan diperkirakan sebanyak 20 hingga 30 orang siswa yang dipersulit melegalisir ijazah di MTSN Sleman tersebut.

Salah seorang orang tua siswa menguhubungi kerincitime.co.id mengaku bahwa anaknya dan kawan-kawan anaknya, sekitar 20 hingga 20 orang yang saat ini duduk di bangku SMA, merasa dipersulit mendapatkan legalisir ijarah di MTSN Sleman tersebut.

“anak saya dan kawan-kawannya dipersulit melegalisir ijazah mereka di MTSN Sleman, tidak jelas alasan madrasah” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Menurutnya  ketika siswa yang akan melegalisir, pihak MTSN meminta berbagai macam biaya yang tidak jelas, seperti ada biaya baju seragam dan semua adimistrasi lainnya yang harus dibayar oleh siswa.

“kami bingung, kok ada bayar macam-macam, ada bayar baju dan bayar lain-lainnya, dana apa itu” saya tidak mengerti” ungkapnya.

Terpisah Kepala MTSN Sleman ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa pihaknya tidak mempersulit siswa yang akan melegalisir, yang ada adalah siswa penerima PIP waktu itu tidak membayar kewajibannya, sebab dana pembelian baju sudah ditanggulangi oleh sekolah, namun ketika PIP cair siswa tidak membayarkannya kemadrasah.

“dana itu dana madrasah yang madrasah bantu untuk pembelian baju seragam, dan keutuhan lainnya, sehingga harus di ganti, bukan bayar macam-macam, itukan siswa 3 tahun lalu, jumlah mereka yang datang hanya 5 orang, bukan 20 orang” ungkapnya.(cr2)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful