Rahasia Sang Waktu Oleh Efvy Z “Bukan Siapa-Siapa”

Bagi sebagian orang, waktu satu hari bagaikan satu jam, sehingga mereka selalu mengeluh karena tidak pernah mempunyai waktu luang. Sedangkan, bagi beberapa orang lainnya, waktu satu hari berjalan sangat lambat. Bagi pengangguran mereka akan memiliki banyak waktu luang. Sebaliknya orang yang sibuk dengan pekerjaannya akan merasa tidak memiliki waktu luang. Tetap saja dalam kehidupan sehari-hari, tanggapan setiap orang terhadap waktu berbeda-beda.

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan berhubungan dengan waktu adalah menunda-nunda setiap pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan beralasan kita akan melakukan sesuatu apabila memiliki waktu luang. Namun, kenyataannya waktu luang tersebut tidaklah pernah ada, sehingga apa yang terjadi adalah kita akan selalu dan terus-menerus menunda pekerjaan. Yang benar adalah kita harus meluangkan waktu untuk melakukan pekerjaan atau aktivitas kita.

Bahkan dalam sebuah hadits, dikatakan: “Ada dua kenikmatan yang kebanyakan manusia terjebak padanya, yaitu kesehatan dan waktu luang” (HR. Bukhari)

Tidak terasa kehidupan ini berjalan begitu cepat, sehingga tanpa disadari waktu sudah banyak berlalu. Maka, janganlah menyia-nyiakan waktu yang menghampiri kita. Jangan pula beranggapan bahwa masih ada hari esok untuk berubah. Untuk berubah dan melakukan apapun, lakukanlah hari ini; saat ini. Bukan besok. Karena waktu sebenarnya yang kita miliki adalah saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful