Rahmat Derita : Pendidikan Adalah Usaha Sadar Yang Berkelanjutan

rakor-dan-singkronisasi-perencanaan-tahap-2Kerincitime.co.id, Jambi – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmat Derita mengungkapkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar yang berkelanjutan, ungkapan ini dikatakannya pada saat pembukaan rapat koordinasi (rakor) dan singkronisasi perencanaan tahap II, antara program  pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dan kota di hotel Odua Weston Jambi 15/11 pukul 09.30 wib.

Agenda rakor tersebut  digelar selama tiga hari sejak tanggal 14-16 November 2016, dengan megusung kegiatan kebijakan pembangunan pendidikan provinsi jambi tahun 2017 yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmat Derita.

Kemudian dari kementiran pendidikan memberikan materi harmonisasi dan singkronisasi perencanaan pusat dan daerah tahun 2017, review usulan DAK tahun 2017, dari BAPEDDA Provinsi jambi diberikan materi pembahasan RPJMD bidang pendidikan tahun 2017, dan Kasubag Program Disdik mengusung materi singkronisasi kegiatan dinas pendidikan provinsi jambi dengan kabupaten .

Rahmat Derita mengungkapkan bahwa ada 3 komponent terpenting dalam investasi pendidikan, pertama adalah sarana para sarana, kedua personil (guru dan siswa), ketiga adalah operasional. “jangan kita sibuk membangun sarana sementara personil dan operasional personilnya tidak kita siapkan, harus meyeluruh jika ingin tujuan pembangunan pendidikan tercapai” ungkapnya. (cr1)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful