RATUSAN SISWA DEMO KADIS PENDIDIKAN KERINCI

Kerincitime.co.id, Kerinci- Pada pukul 11.00 wib senin 17/2 ratusan siswa SMA dalam kabupaten kerinci melakukan aksi demontrasi, menuntut pihak dinas pendidikan agar enam orang guru mereka yang dimutasi untuk kembalikan ke SMA mereka.

Mereka datang membawa ke kantor dinas pendidikan kabupaten kerinci, meminta nama-nama guru yang dimutasi seperti Zainudin, Habibi, Harnizal, Yurnizal Ali, Wismawati dan Raflizar.
“kami minta guru yang di mutasi tersebut dikembalikan kembali kesekolah mereka “kata salah seorang pendemo.

Siswa meminta agar pihak dinas tidak mencampurkan persoalan politik dengan persoalan pendidikan. Anggi Afindo Putra salah satu siswa SMAN  4 siulak yang mengikuti aksi tersebut menjelaskan bahwa mereka dari SMAN 4 siulak tidak menerima kalau guru tersebut dimutasi apa lagi masalah ini terkait dalam unsur politik, dan sebentar lagi mereka akan melaksanakan ujian nasional (UN).

”kami tidak setuju kalau guru baru yang mengajar kami, apa lagi sampai saat inipun guru baru belum ada yang  masuk untuk mengajar kami” jelas findo sejumlah wartwan.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMA dan SMK Dinas Pendidikan Kerinci Muhamad Yani dari pihak dinas pendidikan  saat ditanya alasan tentang mutasi guru tersebut menjelaskan mutasi guru tersebut untuk melengkapi SKB 5 manteri, pemerataan dan memenuhi kebutuhan guru di sekolah disekolah dan pendidikan.

Kemudian mutasi tersebut tidak ada hubungannya dengan politik “tidak ada unsur politik atau terkait masalah bupati yang baru terpilih ini” tegas yani kepada wartawan. (rori)

 

 

KLIK GAMBAR UNTUK MEMEPRBESAR FOTO RATUSAN SISWA DEMO KADIS PENDIDIKAN KERINCI


 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful