Sarolangun Siap Rekrut 191 CPNS

BERITA SAROLANGUN – DALAM perekrutan CPNS 2014 ini, dari 191 formasi CPNS kabupaten Sarolangun didominasi formasi Guru, dan Tenaga Medis. Sedangkan untuk formasi teknis, Sarolangun hanya menerima CPNS kurang dari sepuluh persen. Bupati Sarolangun, H Cek Endra, disela-sela kegiatannya kemarin, mengatakan sebelumnya Kabupaten Sarolangun, memang mendapat jatah CPNS 2014 sebanyak 91 formasi. Namun, setelah dirinya melakukan pengajuan langsung ke Menpan, Sarolangun memastikan mendapat jatah tambahan sebanyak 100 CPNS dengan jumlah keseluruhan sebanyak 191 CPNS untuk Tahun 2014 ini.

“Dengan jumlah 191 insyaAllah sudah final untuk CPNS Tahun 2014. Saya sudah menghadap menteri langsung beberapa waktu yang lalu. Dengan rekomendasi kelengkapan data, kita mendapat jatah jadi 191 CPNS. Itu untuk formasi Guru-Guru di daerah terpencil dan para Tenaga Medis. Untuk formasi teknis, kita hanya membutuhkan dibawah sepuluh persen dari jumlah keseluruhan,”papar Cek Endra.

tes cpns

Untuk pelaksanaan tesnya, lanjut Cek Endra, test yang dilakukan yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dilaksanakan di Palembang dengan sistem CAT setelah itu, lanjut dengan tes kemampuan bidang yakni dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun. “Karena kita belum mempunyai alat yang memadai, tes nya dilaksanakan di Palembang,”singkat Cek Endra.
Sementara itu, Tamin Kepala BKP2D juga menambahkan, pendaftaran CPNS 2014 di Kabupaten Sarolangun, dimulai tanggal 25 Agustus dan 3 september 2014. Untuk sistem penerimaan bahan, langsung ke BKP2D maupun ke Pos, masih akan dilakukan rapat antar tim.

amim pun mengatakan, test formasi CPNS Sarolangun akan direncanakan skitar 9 September 2014. Kemudian pelaksanaan test yang dilakukan yakni tes tes kemampuan dasar (TKD) yang dilaksanakan di Palembang dengan sistem CAT setelah itu, lanjut dengan tes kemampuan bidang dilaksanakan di Kabupaten sarolangun, persyaratan untuk mengikuti tes nanti diumumkan dimedia atau dilihat di BKP2D Kabupaten Sarolangun. Dipastikan, yang mengikuti tes di Sarolangun harus memiliki KTP Sarolangun.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tebo saat ini tengah menunggu hasil rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diumumkan Mentri Pemberdayaan dan Aparatur Negara (Menpan) pada rabu ini. ” Kemungkinan rabu ini rincian formasinya di serahkan ke kita,” kata Sekban BKD Kabupaten Tebo, Eko Nuryanto pada senin (18/08) kemarin
Saat ditanya kapan akan dibuka pendaftaran CPNS , dirinya meyebutkan akan kita rapatkan besok. ” Masalah pendaftarannya akan kita rapatkan besok, termasuk apa saja persyaratan-persyaratannya nanti,” sebut Eko.

Untuk diketahui Kabupaten Tebo pada tahun 2014 ini akan menerima sebanyak 89 Formasi. Dari 89 Formasi yang dibuka akan ada 4 Formasi dibuka untuk semua jurusan.  4 Formasi tersebut yakni 2 farmasi untuk Auditor di Kantor Inspektorat dan 2 Farmasinya untuk Perencanaan di Bappeda Dan untuk 85 Formasi lainnya masih didominasi tenaga guru dan kesehatan(JAMBIUPDATE)

One comment

  • mantab gan, bagi teman-teman yang membutuhkan, lebih lengkapnya bisa dilihat di sini http://kabartebo.blogspot.com/2014/08/telah-dibuka-formasi-cpns-sarolangun.html

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful