Sejumlah Akun Media Sosial CNN Di-Hack Tentara Elektronik Suriah

tweet-cnn-140124bkerinci time, Amerika Serikat : Syrian Electronic Army (SEA) kembali membuat kehebohan di dunia maya. Beberapa akun media sosial dan blog milik CNN, dilaporkan telah di-hack.

Kabar buruk itu baru saja diinformasikan secara langsung oleh CNN melaui akun Twitter CNN Breaking News yaitu @cnnbrk, Jumat (24/1/2014).

Sejumlah akun yang diserang termasuk akun Facebook utama CNN, akun Facebook CNN Politik, dan halaman Twitter CNN. Bahkan sejumlah blog miliknya yaitu Politik Ticker, The Lead, Security Clearance, The Situation Room, dan Crossfire juga ikut diserang.

Beberapa postingan `bernada menyerang` telah dihapus dan CNN juga sudah mengamankan sejumlah akunnya. Beberapa postingan menyatakan SEA yang dikenal sebagai sekelompok hacker pro-rezim Suriah secara agresif menargetkan divisi berita utama dan aktivis.

“Tentara Elektronik Suriah ada di sini … Berhenti berbohong … Semua laporan Anda palsu!” Itulah salah satu postingan di akun Twitter CNN.

Akhir tahun 2013, SEA juga diketahui telah mengusili portal berita The New York Times dan The Huffington Post, serta juga jejaring sosial Twitter. Kelompok itu juga mengklaim telah meng-hack kantor berita utama Amerika Serikat lainnya dan kantor berita utama Inggris.

Bukan itu saja, SEA juga mengklaim berhasil menyusup ke server DNS milik Melbourne IT dari Australia yang melayani akses DNS untuk Twitter. Namun dalam kasus ini, SEA tidak secara langsung menyerang atau merusak situs Twitter. (liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful