Sejumlah LSM Desak Penegak Hukum Usut Dugaan Suap Kepala Inspektorat Kerinci

Dana desa

Dana desa

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Adanya dugaan suap oknum Kepala Desa terhadap kepala Inspektorat Kabupaten Kerinci beberawa waktu terakhir yang semapt mencuat sudah menjadi sorotan media dan aktifis LSM di Kerinci dan Sungai Penuh.

Pasalnya aktifitas ini sudah muncul sejak tahun-tahun sebelumnya, namun belum ada upaya perubahan yang dilakukan oleh Kepala Inspektorat untuk merubah prilakunya yang diduga bermain mata dengan sejumlah kades.

“jika saat ini yang menguap hanya satu atau dua kades, namun kades yang jumlahnya puluhan lain itu bagaimana, diduga kuat juga banyak permainan, karena itu kita meminta penegak hukum mengungkap dugaan suap tersebut” ungkap Syafri Aliansi LSM Kerinci Sungai Penuh didampingi LSM Kobar, LSM IC, LSM Gerak kepada kerincitime.co.id.

Apa lagi katanya menguapnya  dugaan suap dilontarkan langsung Bupati Kerinci, H Adi Rozal disaat apel pagi di kantor bupati beberapa waktu lalu.  “bupati bilang bahwa inspektorat Kerinci sudah bermain mata dengan Kepala Desa” ungkapnya.

Salah satu contoh ada desa hanya mengerjakan jalan sepanjang 100 meter, padahal dalam laporannya 300 meter. Inspektorat sudah turun melakukan audit, tetapi anehnya tidak ada temuan terkait itu. “ini jelas-jelas prilaku yang tidak benar oleh pihak inspektorat kerinci, karena itu secara tegas kita minta diusut” tegasnya. (ang)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful