Semua Kandidat Saling Klaim Unggul Di Pilkada Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Saling mengklaim keunggulan atas hasil survei mulai marak di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kerinci. Seperti di Pilkada Kerinci, pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Modis, Paslon Nomor urut 2 ADAM dan Paslon nomor urut 3, ZA-AA mengklaim bakal menang dalam hajatan pilkada Kerinci 27 Juni nanti.

Alasannya, mereka diunggulkan sejumlah survei. Dari lembaga survey lokal pihak Zainal-Arsal mencatatkan tingkat keterpilihan Zainal-Arsal cukup tinggi. Jafar Ahmad, Idea Institue Kerinci menjelaskan, pihaknya sudah dua kali melakukan survei jelang pemilihan agar akurasi dari hasil tak berbanding jauh dengan hasil pemilihan.

Dari dua kali survei tersebut, hasilnya tetap sama, pasangan Zainal-Arsal unggul dari pasangan lain. Menurut Jafar Ahmad, jika tidak ada dinamika politik yang keras, pasangan Zainal-Arsal akan memenangi Pilkada Kerinci.

Paslon nomor urut dua, ketika melakukan survei internal juga bakal menang. ADAM menempati posisi teratas survei dengan angka persen. Ketua Tim Pemenangan Adi-Ami, Yuldi Herman, mengatakan dari hasil survey internal, paslon nomor urut 2 berada pada posisi teratas. “Kita sudah melakukan survey, Adi-Ami unggul dari dua kandidat lainnya,” ungkapnya.

Lantas bagaimana dengan hasil survey rivalitas yang menempatkan Adi-Ami diposisi ke dua ? Yuldi hanya senyum-senyum saja mendengar kabar tersebut. “Silahkan saja, itu versi kandidat sebelah. Tapi, hasil survey kita berdasarkan yang dikeluarkan tim survey nasional,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut dia, untuk angka persentase hasil survey, memang sengaja tidak dipublikasi ke publik, karena sifatnya konsumsi internal Adi-Ami, sebagai bahan evaluasi persiapan menjelang hari pemungutan suara Rabu, 27 Juni besok.

Yang pasti, Adi-Ami unggul dari dua kandidat, ini yang perlu digaris bawahi. Para pendukung, simpatisan dan relawan jangan terpengaruh dengan hasil survey lainnya, Sementara itu, tim pemenangan nomor urut satu, Monadi-Edison juga mengatakan, bahwa dari hasil survey internal mereka, Elektabilitas Monadi-Edison juga teratas.

“Dari pertama mencalonkan diri sampai saat ini kita selalu unggul di survey,sekarang hasil survei internal kami di atas. itu adalah berkat kerja keras partai pengusung dan pendukung serta tim kampanye dan relawan-relawan yang ada,” sebut Jondriadi Johan, Tim Sukses Monadi-Edison.

Survei internal tersebut sangat masuk akal. Karena beberapa waktu belakangan ini tak pernah menyia-nyiakan hari. Nyaris setiap hari, Modis dan simpatisan turun blusukan ke masyarakat. Tak sekadar blusukan, mereka juga menyerap aspirasi sembari mengenalkan program-program unggulan. Jadi tidak mengherankan tingkat elektabilitas atau kepercayaan masyarakat terhadap Monadi-Edison untuk memimpin Kerinci terus menunjukan kenaikan signifikan.

Johan, membeberkan, sesuai survei internal dan hasil blusukan di lapangan, presentasi dukungan paslon Modis terus naik melebihi yang lain. “Tren naik dan akan terus meningkat suaranya,” ujarnya Ia mengatakan, pihaknya fokus pada pendekatan kepada Masyarakat.

Klaim adalah hal yang biasa, dan hingga hari ini grafik dukungan cukup bagus. Silahkan lihat di lapangan, di mana massa yang ikut bersama kami itu adalah tanpa paksaan dan pembiayaan, juga asli orang Kerinci. Tidak ada tenaga honorer atau ASN yang hadir di bawah tekanan apalagi orang daerah tetangga yang didatangkan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya sangat menghargai hak-hak politik masyarakat. “Tidak menggunakan pendekatan kekuasaan maupun uang dan intimidasi. Biarlah masyarakat bebas menggunakan hak mereka tampa tekanan dan iming-iming sesuatu. Sehingga kitika kita terpilih nanti, kita bisa percaya diri karena kita jadi pejabat bukan karena dibeli,” pungkasnya. (Tim)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful