Setelah Adanya SOTK , Kerinci Berpeluang Besar Membuka Penerimaan CPNS

KERINCITIME.CO.ID , BERITA KERINCI HARI INI – Setelah cukup lama tidak bisa melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang di terganjal tingginya Anggaran Belanja Pegawai diatas 50 persen. Namun, tahun 2017 Kerinci memiliki peluang untuk mengusulkan penerimaan CPNS.

Pasalnya, anggaran Belajan Pegawai kabupaten Kerinci tahun 2017 ini turun menjadi sekitar 40 persen, setelah ada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru.

Sekretaris Daerah kabupaten Kerinci, Afrizal HS, mengatakan, memang saat ini untuk CPNS masih akan di data oleh pusat, apakah Kerinci masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Memang saat ini masih dalam Moratorium. Tapi pemerintah pusat masih melakukan pendataan, nanti kita tunggu saja laporannya,”jelasnya.

Dia mengatakan, peluang Kabupaten Kerinci untuk melakukan penerimaan CPNS tersebut terbuka, setelah adanya SOTK baru.

“Sebab, anggaran belanja pegawai kita tahun ini turun sekitar 47 persen, jadi kalau kita kembali kepada aturan, memungkin kita bisa melakukan penerimaan CPNS,” terangnya.

Dia menyebutkan, untuk kabupaten Kerinci saat ini, masih mengalami kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk tenaga pendidikan.

“Ada beberapa SKPD yang kekurangan pegawai ada juga yang kelebihan pegawainya, seperti di Sekretariat Daerah ada kasubag tidak ada stafnya. Selain itu, Guru juga kita kekurangan seperti di SD,” pungkasnya.(metrojambi)

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful