Suhu Politik Kerinci Mulai Memanas, Berbagai Manuver Politik Bermunculan

Ternyata Tidak Benar Sesepuh Adat Tigo Luhah Semurup Dukung ADAM.

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Peta politik di Kerinci semakin memanas terlihat dari beberapa manuver yang diperlihatkan pasangan calon, terutama pasangan Adirozal – Ami Taher dan Monadi – Edison yang saling klaim mendapat dukungan sesepuh adat Semurup.

Sebelumnya Pasangan Calon Monadi – Edison mengaku telah mendapat dukungan dari sesepuh adat Semurup setelah dilepas dari dari umah (Rumah) Pesusun Tigo Luhah Semurup dan ikut diacara Pawai deklarasi Pasangan Monadi – Edison.

Belakangan ini Pasangan Calon Adirozal – Ami Taher juga mengklaim telah didukung oleh para sesepuh adat Semurup, yang disempaikan langsung ke rumah dinas Bupati, Kamis (1/2), terlihat spanduk dukungan yang bertuliskan “ILUK KATO DEK BUSAMO. TUO KATO DEK MUFAKAT” Maih Busamo Bulatkan Tekad Untuk Mewujudkan Kerinci Lebih Baik Berkeadilan Menuju Jambi Tuntas.

Antara kedua Pasangan Calon sudah sama – sama mendapat dukungan oleh Sesepuh Adat Semurup untuk maju di Pilkada Kerinci 2018, Pasangan Monadi – Edison di dukung melalui pelepasan dari Umah Pesusun (Rumah Bersusun), Pasangan Adam melalui penyampain dukungan di Rumah Dinas Bupati.

Setelah dikonfirmasi melalui sambungan telfon Depati Mudo H.Syarifudin muid, DPT bahwa sesepuh Adat Semurup Bersikap Netral beliau menyampaikan “Kami idak bisa tegak situ, tegak sini, anak buah kami galu” (Kami tidak bisa berdiri disini dan disitu karena anak buah kami semua)” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya ada juga manuver Klaim dukungan Zubir Dahlan terhadap pasangan Zainal Abidin-Arsal pada Pilkada mendatang ternyata hoax. Zubir Dahlan menegaskan tetap setia mendukung pasangan Monadi-Edison pada Pilkada 2018.

Dukungan terhadap pasangan Monadi-Edison tersebut bahkan telah diputuskan melalui musyawarah keluarga besar.

“Tidak benar itu kabar yang menyampaikan bahwa saya mendukung pasangan kandidat lain. Toh, keluarga sudah musyawarah dan solid mendukung Monadi-Edison. Keputusan itu sudah bulat dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, dimana kami siap habis-habisan untuk memenangkan Monadi-Edison,” kata Zubir Dahlan kepada sejumlah awak media di kediamannya, Sungai Penuh, Sabtu (25/01/2018).

Zubir menyatakan jika dirinya memang bertemu dengan Zainal Abidin. Hanya saja, permintaan pertemuan ini atas permintaan Wabup Zainal. “Wabup mintak ketemu dan silaturrahmi. Pertemuan di Gudang Kayu Manis, terus dia minta foto,”ujarnya.

Klaim dukungan keluarga Zubir dahlan kepada pasangan ZA-Arsal bermula dari pertemuan wakil bupati kerinci Zainal Abidin ketika bersaluturrahmi di gudang kulit manis Zubir Dahlan lalu dimuat disalah satu media, yang menyebutkan Zubir Dahlan sudah mulai bergerak dan turun kemasyarakat untuk memenangkan ZA-Arsal.

Pernyataan itu disebut Zubir Dahlan sebagai klaim sepihak dan sebatas pernyataan pribadi, bukannya pernyataan saya. “Saya beserta keluarga besar ya sudah jelas bulat mendukung Monadi-Edison,” tutup Zubir.

Sementara itu, anak kandung Zubir Dahlan, Pedi Kurniawan merasa sangat kecewa dengan berita tersebut yang dipelintir dan tidak sesuai dengan kenyataan. “Saya sangat marah dan kesal dan kami tetap optimis memenangkan Monadi-Edison” tegasnya. (ega/jia/fan)

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful