Sungai Penuh Targetkan 7230 Bayi Di Imunisasi

1 Wako AJB memberikan vaksin kepada balitaBerita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Kota Sungai Penuh tahun 2016 dalam program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) menargetkan 7230 balita yang berumut 0-59 bulan tuntas di imunisasi.

Edy Zulyadi kepala dinas kesehatan kota sungai penuh mengungkapkan bahwa dari 7230 balita, minimal 98 persen tercapai.

Dinkes menyiapkan sebanyak 84 pos PIN, kader 352, dan petugas 84 orang.  “Kita targetkan 98 persen terimuniasi, pelaksanaannya dari 8-15 Maret 2016 ini” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri membuka secara langsung acara PIN tersebut, diungkapkannya bahwa imunisasi merupakan salah satu program kesehatan yang paling efektif untuk mencegah kesakitan, kecacatan dan kematian yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

Karena itu, ia mengimbau semua pihak dapat melakukan upaya dan memberikan dukungan bagi kesuksesan PIN Polio ini dengan membawa Balitanya ke Pos PIN terdekat untuk memperoleh tetesan vaksin polio.

PIN Polio ini, lanjutnya, bertujuan untuk memperkuat imunisasi rutin dan menutup kesenjangan imunitas akibat masih adanya daerah-daerah kantong dengan cakupan imunisasi rutin yang rendah.

Oleh karena itu, PIN Polio kali ini harus dapat menjangkau minimal 98 persen cakupan dari sasaran, terutama balita yang belum pernah atau belum lengkap mendapat imunisasi polio rutin.(advetorial/john afriza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful