Tak Dapat Pesangon, Buruh PT Jabagarmindo Dirikan Posko

posko buruh

KerinciTime.co.id, Tangerang – Ratusan karyawan PT. Jabagarmindo melakukan aksi unjuk rasa, di depan pintu gerbang perusahaan yang berada di wilayah industri Telesonic, Desa Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/8/2015).

Salah seorang karyawan, Sardjono, menjelaskan aksi tersebut dilakukan lantaran pihak perusahaan tidak membayarkan upah kerja.

“Kami di sini menuntut hak kami, kami di sini meminta perusahaan untuk memberikan hak kami, yakni membayar gaji, Tunjangan Hari Raya dan pesangon,” ungkapnya.

Untuk diketahui, aksi tersebut nyatanya sudah dilakukan para buruh selama enam bulan terakhir, dimulai sejak PT. Jabagarmindo mengalami pailit.

“Perusahaan mendadak pailit dan tutup begitu saja sejak enam bulan lalu, tanpa ada informasi apa pun kepada kami, dan apabila perusahaan memberhentikan kami, tentu perusahaan harus membayar gaji ditambah pesangon,” jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh karyawan yang tergabung dalam serikat FSPMI meminta kepada pihak bank mempersilakan untuk melakukan penyitaan aset milik perusahaan, dengan syarat tuntutan karyawan dapat terealisasi dengan baik, sehingga tidak ada persoalan kemudian hari.

Pantauan kerincitime.co.id, karyawan PT. Jabagarmido membuat posko di depan pintu pabrik, dan melakukan penjagaan agar aset milik pabrik tidak diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(Eka/Kace)

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful