Taman Nasional Kerinci Sebelat Terus Saja Dirambah

Kerincitime.co.id, Berita Bangko – Kondisi Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang berlokasi antara Desa Sungai Lalang dengan Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin saat ini sangat memprihatinkan. Betapa tidak, kawasan yang dulu merupakan hutan lebat kini sudah berubah menjadi kebun akibat adanya aktivitas perambahan.

Seakan tidak peduli hukum, saat ini di lokasi tersebut juga sudah berdiri enam rumah kayu milik para perambah. Sejauh ini, belum ada upaya dari aparat penegak hukum maupun pihak terkait lainnya terkait masalah ini.

“Sudah lama rumah itu berdiri. Ada sekitar enam rumah. Mungkin itu rumah para perambah,” ujar M tais, salah seorang warga Jangkat kepada metrojambi.com, Minggu (27/8).

Sementara itu, Kepala Bidang TNKS wilayah Merangin Jaya Sumbena saat dikonfirmasi tidak menampik jika saat ini perambahan di kawasan TNKS masih terjadi. Bahkan ia menyebut secara keseluruhan kawasan TNKS yang dirambah sudah mencapai 40 ribu hektare.

“Itu secara keseluruhan TNKS yang ada di Kerinci dan Merangin. Kalau untuk wilayah Merangin yang dirambah sekitar 15 ribu hektare,” ujarnya.(metrojambi)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful