Tanggap Darurat Lempur Tengah Berakhir Malam Ini, Bagaimana Kesiapan Korban?

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Tanggap darurat bencana kebakaran Desa Lempur Tengah Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi akan berakhir malam ini pukul 23.50 wib. Sejauh mana kesiapan korban kebakaran mengahdapi lepas dari tanggap darurat, berikut laporan wartawan kerincitime.co.id.

Camat Gunung Raya Zarkani Mursal kepada media ini menjelaskan bahwa tanggap darurat akan berakhir pukul 23.50 wib malam ini, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa hal yang penting seperti peralatan dapur yang sangat penting bagi warga, beras begitu juga piring, gelas, sendok.

Dikatakannya bantuan pemerintah provinsi jambi dan kerinci untuk beras sudah di salurkan sekitar 5.8 ton, bukan itu saja untuk pakaian sekolah anak-anak korban juga sudah di bagikan yang dibeli dari dana bantuan donatur.

“Alat dapur panitia mengambil inisiatif membeli untuk 30 kk yang rumahnya terbakar habis, dan itu sudah di bagikan, sementara barang pecah belah ada bantuan paket dari sosnakertran” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Dikatakannya pagi tadi pihaknya sudah mengundang semua korban di posko kebakaran untuk mempertanyakan keluhan mereka, ada satu hal yang sangat penting yakni rekontruksi bangunan milik korban kebakaran.

Terdapat 30 rumah yang rusak berat, sebagian dari mereka masih tidur di tenda, pihak panitia juga membagikan dana untuk 42 KK yang rusak berat sebanyak Rp. 600 ribu per kk, sementara untuk yang rusak ringan sudah dibantu sebelumnya.

Hingga hari ini kata pak camat sudah Rp. 166 juta uang bantuan dari donatur yang masuk ke posko, Rp. 160 juta sudah disalurkan, sementara saat ini masih tersisa Rp. 6 juta. “sisanya masih ada Rp. 6 juta, sebanyak 160 juta sudah di salurkan” ungkapnya.

Dijelaskannya untuk rekontruksi biasanya 15 hari hingga 1 bulan setelah tanggap darurat habis bantuan akan diberikan ke warga, yang berupa uang akan di kirim ke rekening, sementara alat bangunan akan di antar ke warga.

“biasanya 15 hari hingga 1 bulan bantuan akan cair, warga nanti akan di minta dibuat rekening, bantuan dari provinsi dan kerinci disatukan masuk ke rekening” katanya.(ton)

 

 

 

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful