Ternyata PT PGE Belum Lakukan Sosialisasi Pengeboran di Talang Kemuning dan Bintang Merak Kerinci

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Rencana pengeboran sumber panas bumi oleh PT Geothermal Energy (PGE) di Desa Talang Kemuning dan Desa Bintang Merak, Kecamatan Bukit Kerman selama ini belum pernah disosialisasikan. Hal ini menjadi salah satu penyebab warga setempat menolak.

Ketua Pemuda Talang Kemuning Jumat (7/8), mengatakan, selama ini PT PGE tidak pernah melakukan sosialisasi terkait rencana pengeboran di Desa Talang Kemuning dan Desa Bintang Merak. Baru Rabu (5/8) lalu pihak PT PGE melakukan sosialisasi.

“Selama ini belum pernah sosialisasi, baru Rabu kemarin sosialisasi,” akunya.

Sementara, dalam pertemuan dengan masyarakat dua Desa Talang Kemuning pada saat sosialisasi itu belum ada kesepakatan. “Belum ada kesepakatan,” ujarnya.

Pihaknya tidak tahu dampak yang akan ditimbulkan dari pengeboran, karena tidak adanya sosialisasi sebelum ini. Apalagi ada informasi di daerah Lempur terjadi gahal panen padi akibat dari aktivitas mencari panas bumi.

“Gagal panen pertama ada diberi ganti rugi oleh PT PGE, yang kedua dan ketiga gagal panen tidak diberi ganti rugi,” katanya.

Dia menegaskan, warga setempat tidak akan memberikan izin sebelum adanya Amdal untuk pengeboran. Ini dijadikan jaminan bahwa pengeboran tidak berbahaya dan berdampak negatif kepada masyarakat.(jambiupdate)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful