Tiga Kecamatan di Sarolangun Diterjang Banjir

Berita SAROLANGUN, Kerincitime.co.id – Sedikitnya tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun yang terendam banjir. Tiga kecamatan ini adalah kecamatan Cermin Nan Gadang, Limun dan yang paling parah terjadi banjir adalah di Kecamatan Bathin VIII.

Saat Wakil Bupati Sarolangun, Pahrul Rozi, mengunjungi salah satu desa yang ada di Bathin VIII, warga merintih kepada Wabup. “Lihat kami pak, kami terendam bajir,” itulah suara yang keluar dari korban banjir di Desa Teluk Kecimbung, Kamis (28/1).

Terdapat enam desa di Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun yang terendam banjir. Ratusan rumah terendam, akibat meluapnya air sungai batang Tembesi.

Masing-masing Desa yang terendam, Desa Tanjung Gagak, Pulau Buayo, Rantau Gedang, Pulau Melaku, Teluk Kecimbung dan desa Limbur. Kodisi terparah terjadi di Desa Teluk Kecimbung dengan ketinggian air lebih dari 1 meter.

Selain rumah warga yang terendam, jalan lintas dan lahan pertanian warga juga diterjang banjir. Kondisi ini membuat warga khawatir. Sebab sebelumnya, di wilayah ini belum pernah terjadi banjir.

“Baru kali ini banjir sebesar ini. Airnya datang mendadak tadi pagi,” ujar warga desa Teluk Kecimbung, Kamis (28/1). (Jambiupdate)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful