Tokoh Pondok Tinggi Bersama HM dan NJ bernostalgia Di Kampung Halaman Laporan:BJ. Rio Temenggung

Masa lalu adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan dan masa depan merupakan sebuah harapan, demikian sebuah ungkapan bijak yang sering didengar, dan untuk mengenang masa lalu dan memandang masa depan.

Kemarin tokoh masyarakat wilayah adat Pondok Tinggi di Jakarta Depati Drs.H. Mairizal Meirad, MM, tokoh Entrepreneour Nasional Owner Pro Indonesia Dr.Budi Isman,MA, Ketua dan Sekretaris Masyarakat Peduli Kerinci (MPK) Indonesia calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh H.Herman Muchtar dan H.Nuzran Joher melakukan napak tilas berjalan kaki disepanjang ruas jalan Depati Payung Pondok Tinggi hingga halaman samping bangunan Masjid Agung Pondok Tinggi.

Ratusan masyarakat yang berada di rumah rumah larik disepanjang larik tengah dan sekitarnya sempat bengong dan kaget melihat para tokoh tokoh dan sejumlah pemangku adat Depati Nan Bertujuh Sungai Penuh berjalan kaki menyusuri ruas jalan Depati Payung, sejumlah tino dan nantan beserta warga setempat menyambut gembira kehadiran para tokoh dari perantauan bersama sejumlah para depati/pemangku adat wilayah adat Depati Nan Bertujuh dan warga terlihat bersalam salaman dan melambaikan tangan.

Sementara itu di sebuah rumah tua di samping kawasan Masjid Agung Kota Sungai Penuh, ratusan kaum ibu ibu anggota Majelis Taqlim Kecamatan Pondok Tinggi dan puluhan Depati.Ninik Mamak dan para pemangku adat wilayah adat Pondok Tinggi, Sungai Penuh dan Dusun Baru menyambut kedatangan tokoh Pondok Tinggi dan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota H.Herman Muchtar,SE,MM dan H.Nuzran Joher,S.Ag,M.Si.

Para ibu ibu sempat mengangkat dua jari berlambang Viva seraya meneriakkan yel yel sambung menyambung, beberapa tokoh pemuda dan remaja putri Pondok Tinggi terlihat berbaur bersama , tidak kurang dari 300 orang anggota BKMT,Depati, Nenek Mamak dan tokoh masyarakat berkumpul dan menumpahkan uneg uneg dihadapan tokoh Pondok Tinggi dan calon pemimpin Kota Sungai Penuh.

Salah seorang Pemangku Adat dengan tegas menghimbau agar tim ses dari kandidat lain untuk melakukan sosialisasi secara santun dan tidak mengeluarkan kata kata yang tak pantas, kita orang Pondok Tinggi masih punya harga diri dan suara masyarakat Pondok Tinggi masih punya nilai dan tidak dapat digadaikan dan diperjual belikan, pernyataan ini disambut gemuruh warga, dan kita berhara[ Pesta Demokrasi yang akan datang dapat berjalan dengan jujur, adil dan damai

Pertemuan antara tokoh Perantauan Drs.H. Mairizal Meirad, Bud Isman,MA ,H.Herman Muchtar,H.Nuzran Joher,para Depati/Nenek Mamak(Pemangku adat ) anggota BKMT berlansung lebih dua jam itu berlansung penuh hiktmat dan rasa persaudaraan, sejumlah anggota BKMT terlihat menitikkan air mata haru setelah mereka mendengar himbauan dan harapan yang disampaikan oleh anak jantan mereka yang berada di Jakarta dan sengaja pulang kampung untuk memberikan himbauan dan harapan agar anak kemenakan mereka di kampung hendaknya memilih sosok pemimpin sesuai dengan kenyataan yang ada,bukan sekedar pernyataan/janji yang entah sampai kapan akan terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful