Tommy Juara, Indonesia Raih Tiga Gelar

Berita Malang, Kerincitime.co.id – Indonesia menambah pundi gelar melalui partai terakhir Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Di partai terakhir yang digelar pada Minggu (6/12), Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan K Srikanth asal India 17-21, 21-13, 24-22.

Tunggal putra sendiri memamg mempertandingkan final ideal dimana Tommy yang diunggulkan ditempat kedua, berhadapan dengan Srikanth yang diunggulkan ditempat teratas. Ini adalah perjumpaan keempat mereka, dimana di tiga laga sebelumnya rekor pertandingan mereka adalah 2-1 untuk keunggulan Tommy.

Di Graha Cakrawala, Tommy yang mendapat dukungan penuh ini sempat kehilangan game pembuka. Kalah 17-21 di game pertama, Tommy mencuri kemenangan di game ke dua dengan 21-13. Sementara di game pamungkas, pertarungan berlangsung sengit.

Unggul 11-8 di interval, Tommy berhasil terus unggul melalui permainan netting apiknya. Unggul 19-15, Tommy hanya unggul tipis 20-18 jelang akhir laga. Bahkan ia sempat membuat penonton ketar ketir saat ia harus kehilangan tiga angka beruntun dan balik tertinggal 20-21. Namun berkat kesabarannya, Tommy akhirnya mampu memenangi pertandingan ini dengan 24-22. Kemenangan ini pun membuat rekor pertemuan mereka menjadi 3-1.

“Sebelumnya kami pernah bertemu dan pernah saling mengalahkan. Saat ini memang rangking dia lebih baik dibanding saya, tapi hal ini tidak membuat saya jadi tidak percaya diri untuk bisa mengalahkan dia. Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik apalagi saya juga main di hadapan publik sendiri,” ujar Tommy usai laga.

“Saya pun tentu bahagia bisa mempersembahkan gelar untuk Indonesia,” tambahnya.

Usai turnamen ini, Tommy masih menunggu kabar dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) apakah dirinya akan bisa bertanding di Super Series Finals yang digelar di Dubai atau tidak.

“Saya masih menunggu kabar dari BWF, apakah saya akan bermain di Dubai. Saat ini saya rangking 9, kabarnya ada yang mundur. Tetapi kalaupun tidak bertanding, hal ini bukan menjadi fokus saya. Saya fokus untuk turnamen demi turnamen, saya masih punya lima bulan untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade. Saya harus menjaga kondisi saya, stamina dan kesehatan saya, karena jadwal turnamen juga padat. Dan saya ingin fokus untuk terus memperbaiki penampilan saya di lapangan,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia berhasil membawa tiga gelar. Sementara itu Tiongkok sukses membawa dua gelar dari sektor putri dimana Tang Yuanting/Yu Yang dan He Bingjiao sukses naik podium teratas.(beritasatu.com)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful