Wahh. Banyak Bakal Caleg Di Sungai Penuh Ajukan Pengunduran Diri

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh belum lama ini telah menetapkan daftar calon sementara (DCS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Namun pasca penetapan DCS tersebut, sejumlah bakal calon legislatif (caleg) mendadak ingin mengundurkan diri.

Komisioner KPU Kota Sungaipenuh Janbida mengatakan, dalam beberapa waktu belakangan ini ada sejumlah bakal caleg yang menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri, dengan berbagai alasan. Salah satunya, kata Janbida, ada yang merasa terbebani dengan maju sebagai bakal caleg.

Ditambahkan Janbida, bakal caleg yang tidak disebutkan namanya itu bahkan mengatakan maju sebagai bakal celag bisa saja berdampak tidak baik pada kehidupan pribadinya. Apalagi majunya sebagai bacaleg hanya bermodal pemenuhan kuota saja.

“Kemarin saja ada dua orang yang mendatangi kita (KPU Sungaipenuh, red) untuk mengajukan pengunduran diri,” ungkap Janbida saat ditemui di kantor KPU Sungaipenuh, Kamis (30/8).

Ditambahkannya, yang menyampaikan keinginan mengundurkan diri adalah bakal caleg perempuan. Hal ini tentunya sangat beresiko, karena akan mengurangi keterwakilan perempuan.

“Namun kita tidak bisa memutuskan, karena itu keputusan partai. Kalau partai yang mengajukan baru kita proses, mulai dari konfirmasi, klarisifikasi hingga mempertanyakan penggantinya, sehingga bisa dirubah di DCT nanti,” pungkasnya.

Sumber : metrojambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful