Warga Diminta Selektif Pilih Hewan Kurban

Berita Bangko, Kerincitime.co.id – Khawatir hewan kurban tidak dalam kondisi sehat, Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, meminta warga untuk berhati-hati memilih hewan yang akan diqurbankan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Merangin, Zostafia dikonfirmasi sejumlah wartawan, diruang kerjanya, Senin (21/9).

“Ya kita (Kemenag) menyarankan ada baiknya masyarakat memang memilih hewan kurbannya dengan teliti,” kata Zos.

Dikatakan Zostafia, memilih hewan Qurban yang dimaksud oleh pihaknya, yakni sesuai dengan ketentuan atau syariat Islam. Baik soal persyaratan hewan yang bisa Qurbankan maupun nantinya soal penyembelihan.

Selain itu juga kata Zos, masyarakat juga disarankan untuk merekomendasikan ke pihak yang berwewenang. Terutama untuk melakukan pengecekan mengenai kesehatan dari hewan yang akan dikurbankan.

“Pemilihan hewan qurban, kalau bisa memang ada baiknya direkoemndasikan ke pihak yang berwenang soal itu,” ujar Zos.

Ditambahkan Zos, untuk pelaksanan Idul Adha 1436 H sendiri, sesuai dengan ketetapan dari Kementrian agama, yakni jatuh pada Kamis 24 September.

“Kalau soal kepastian Idul Adha tanggal 24 ini, itu sesuai dengan ketetapan dari Menteri Agama. Penetapannya pada tanggal 13 Minggu kemarin,” pungkasnya.(tribunjambi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful