Warga Minta Pemkot Sungaipenuh Normalisasi Sungai Bungkal

KERINCITIME.CO.ID, SUNGAI PENUH – Warga yang berada disepanjang Sungai Bungkal di desa Gedang, minta agar pemerintah Kota Sungaipenuh untuk dapat melakukan normalisasi Sungai Bungkal mulai dari dibelakang Damkar Sungaipenuh sampai ke Jalan Lingkar yang tembus ke Jembatan Layang.

Ibrohim salah seorang warga Desa Gedang, Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungaipenuh, mengatakan, saat ini warga yang berada di sekitar Sungai Bungkal mudah mengalami kebanjiran dikarenakan Sungai yang sudah dangkal pasca banjir beberapa waktu lalu.

“Kami disini mudah terkena banjir, kami minta Sungai Bungkal ini dilakukan Normalisasi supaya warga tidak lagi cemas saat musim hujan,” terang Ibrohim.

Dikatakan ibrohim, Sungai Bungkal Sebelum banjir kedalamannya sampai tiga meter mulai dari belakang Kantor Damkar sampai ke RT 10 Desa Gedang.

“Sungai ini tiga meter dalamnya, sekarang sudah dangkal tinggal setengah meter, sungai sudah dipenuhi pasir dan batu,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Martin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungaipenuh mengatakan Sungai Bungkal ini memang sudah menjadi persoalan. Karena, terlalu mudah dangkal ini dikarenakan di bagian hulu sudah tidak ada lagi resapan air sehingga saat musim hujan material lansung turun dibawa air sungai.

“Kalau untuk normalisasi kembali, kemungkinan tidak ada. Karena Sungai Bungkal itu baru dianggarkan tahun 2016, tapi yang ada hanya untuk pemeliharaan Sungai Bungkal, ” terang Martin.(jamupdate)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful