Warga Terima Bantuan Alat Pertanian

Berita Bangko, Kerincitime.co.id -Kecamatan Renah Pamenang yang mendapatkan bantuan program Samisake dari pemerintah propinsi Jambi sebesar Rp 825 juta dan direalisasikan ke beberapa program seperti bedah rumah, bantuan alat pertanian, dan beasiswa.

Informasi yang dihimpun, pemerintah kecamatan Renah Pamenang bukan hanya langsung memberikan bantuan, namun ada proses yang harus dilalui yaitu tahap penyeleksian, karena belum tentu semua masyarakat membutuhkan alat tersebut.

Beberapa alat yang diberikan kepada warga tersebut berupa mesin rumput, power sprayer, dan fogging. Hal ini bertujuan untuk meringan beban masyarakat dalam mengolah lingkungannya dan dapat menjaga lingkungannya.

Hal ini seperti dikatakan Daryanto Sekcam Kecamatan Renah Pamenang, dia mengatakan diwilayahnya saat ini masih sangat banyak warga yang masih hidup dibawah garis kemiskinan sehingga perlu adanya perhatian pemerintah.

“Hasil verifikasi dilapangan, masih banyak warga kita yang hidup pra sejahtera, hal ini seperti terjadi di Desa Lantak Seribu dan beberapa desa lainnya dan merekalah yang kami beri bantuan tersebut mulai bedah rumah, dan bantuan alat alat pertanian ini”jelas Daryanto saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut dia mengatakan pada program Samisake tahun ini ada 40 warga yang direalisasikan untuk mendapat bantuan mulai bedah rumah, dan alat alat pertanian.

“Selai bedah rumah, kita juga menganggarkan alat pertanian seperti mesin rumput yang anggarannya sebesar Rp 97.900.000, Power Sprayer Rp 197.868.000 dan Fogging Rp 107.415.000. untuk mesin rumput dan power sprayer berjumlah 40 buah sudah kita serahkan kepada masing masing warga yang mendapat program bedah rumah, sementara mesin fogging ada 7 buah diberikan kepada kelompok, untuk di Desa Meranti, Rasau dan Bukit Bungkul masing masing 2 buah, serta di Desa Lantak Seribu 1 buah. Alat bantuan ini sudah kita buatkan berita acara untuk tidak dijual dan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”pungkasnya.(abi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful