Hukum

‎Usut Kasus Penghinaan Warga Kerinci di FB, Penyidik Polda Periksa Dua Saksi

Berita JAMBI – Penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, terus tindaklanjuti laporan penghinaan warga Kerinci-Sungaipenuh oleh pemilik akun Facebook Dela Putri Minang. Sejauh ini dua orang saksi sudah dimintai keterangannya.

Dua orang saksi yang dimintai keterangannya itu adalah Alfiadi, satu orang lainnya belum diketahui identitasnya. Pemeriksaan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, melalui Kasubdit Penmas, Kompol Wirmanto.

“Iya, hari ini ada dua orang saksi yang dimintai keterangannya,” ujar Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi harian ini, kemarin.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Maro Sebo ini menyebutkan, hingga kini belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini. Sebab, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Baca juga:  Mantan Kadis PMD Tebo Dituntut  4.6 Tahun Penjara

Sebelumnya, akun facebook Dela Putri Minang mengumbarkan kata-kata yang tidak pantas melalui statusnya. Ini membuat masyarakat Kerinci menjadi gerah. Akibatnya,Aliansi Rakyat Kerinci Bersatu (Arkeb) dan Masyarakat Peduli Kerinci (MPK),8 April 2015 melaporkan kicauan itu kepada pihak Polda Jambi.

Laporannya dengan nomor polisiLP/-106/IV/2015/JAMBI/SPK, tertanggal 8 April 2015, atas nama pelapor Saipul Roswandi.

(pds/jambiupdate)

 

 

 

 

Total Kasus
3,512
+219
Meninggal
306
+26
Sembuh
282
Dirawat
2,924
Last updated: April 11, 2020 - 00:49 (+07:00)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close