HOT NEWSJambi

Kota Jambi Masih Diselimuti Asap

Berita Jambi, Kerincitime.co.id – Setelah sebelumnya kabut asap sempat reda akibat hujan yang turun Sabtu dan Minggu kemarin, asap pekat kembali menyelimuti Kota Jambi. Daya pandang dijalan raya tidak lebih dari 500 meter, dan bahkan terasa pedih dimata.

Seperti dikatakan Agung warga Telanaipura Jambi. “Asapnya masih ada dan bertambah dari yang kemarin sehingga mengganggu pernafasan dan jarak pandang saat perjalanan”kata Agung yang juga mahasiswa Unja.

Menurutnya asap ini lebih pekat dari hari sebelumnya. “Asap bertambah pejat dibandingkan hari senin kemarin, seperti yang saya rasakan mata terasa perih saat berkendara motor”ungkap agung.

Kabut asap mempengaruhi kualitas udara di Jambi. Bahkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) naik menjadi 102 atau masuk kondisi tidak sehat.

Baca juga:  Langkah Pencegahan Virus Corona Kota Jambi dengan Disemprot Cairan Disinfektan

Kondisi kualitas udara yang buruk membuat penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) meningkat tajam.

Penderita umumnya justru anak-anak. Dan bahkan bandara udara Sultan Thaha beberapa hari lalu terus melakukan penundaan penerbangan akibat asap tersebut.(mg1)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close