Mengenal Lebih Dekat Defitra Eka Jaya, S.Sos

Defitra Eka Jaya & Fitri Andri Amalia (Istri)

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Defitra Eka Jaya,S.Sos, yang lahir di Dusun Baru Kecamatan  Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh tanggal  16 januari 1979. Anak Sulung  dari  4 bersaudara- Putra  pasangan Hazairin  Zaini   asal Hamparan Rawang  dengan Emiliar Siin  asal Dusun Baru Sungai Penuh.

Dari pihak ibu , Defitra Eka Jaya,S.Sos merupakan salah seorang cucu dari H.Mohamad Siin seorang pengusaha  terkemuka Sungai Penuh pada zamannya dan dari pihak ayah ia merupakan  salah seorang  cucu dari Nurdiana Ishak Rahman. Sekedar untuk mengingatkan  Nurdiana Ishak adalah salah seorang  Putri  H.Ishak Rahman  seorang pengusaha terkemuka  alam Kerinci  pada  era tahun 1950-an.

Defitra Eka Jaya,S.Sos  menyelesaikan pendidikan SD 115 Dusun Baru- sungai penuh (lulus tahun 1990)SMP 2 Sungai Penuh (lulus tahun 1993), SMA 1 Sungai Penuh (lulus tahun 1996), sedangkan Pendidikan Sarjana  di Peroleh dari Universitas Jayabaya Jakarta, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Jurusan Administrasi Negara S1 (lulus tahun 2002) dan saat ini tengah  menyusun  Tesis (Pasca Sarjana) di  Universitas jayabaya jakarta, Program MegisterManajemen Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia S2.

Diluar kampus sosok  pria energik ini  aktif diberbagai organisasi  diantaranya   di daulat menjadi  Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Hima-AN), Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP Universitas Jayabaya dan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Administrasi Negara Se – Indonesia.

Sebagai sosok pengusaha muda, Defitra Eka Jaya,S.Sos memulai karir  dari bahwa, pada tahun 2003  ia  menjadi  sales di PT. Bersaudara group untuk wilayah Sulawesi Utara & Gorontalo, Tahun 2006, kepala cabang makassar, PT. Bersaudara group  Tahun 2009, direktur operasional PT. Global systech medika dan  sejak tahun 2012 hingga saat ini ia menjabat Direktur Operasional  sekaligus salah satu pemegang saham PT. Global systech medika sampai sekarang. Sebagai  sosok  pekerja keras  ia beberapa kali meraih prestasi  kerja  diantara prestasi yang pernah diraih ialah  Sales terbaik tahun 2006dan kepala cabang terbaik tahun 2008.

Dari pernikahannya dengan  Fitri andri amalia S.Sos, ia  dianugrahi  3 orang  putri masing masing Neisya amanda putri defitra, Vanya Keiyla Putri Defitra dan  Zahara Kirani Putri Defitra.
Menjawab pertanyaan  tentang kesiapan untuk ikut maju pada Pilwako Sungai Penuh 2020 mendatang, Defitra Eka Jaya,S.Sos  dengan nada diplomasi mengemukakan,

“untuk saat ini pernyataan niat dan minat belum ada , dan saya juga belum ada berkomunikasi mengenai hal ini dengan keluarga secara serius. masalah maju atau tidak pada pilwako mendatang, bisa jadi saya maju dan bisa jadi saya tidak maju di pilwako 2020. karena masa kedepannya siapa yang bisa menjamin,?”

Menurut Defitra Eka Jaya, Jabatan Walikota itu merupakan sebuah amanah rakyat yang harus kita pertanggung jawabkan tidak hanya kepada  konstituen akan tetapi lebih dari itu kita juga harus mempertanggung jawabkan kepada Sang Khalik.(ton/rio/ang/red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.