JambiNasional

12 Orang Anggota Anarko yang Hendak Demo Reaktif Corona

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – 200 orang diduga dari kelompok Anarko sempat diamankan polisi karena hendak menuju Gedung DPR/MPR untuk menggelar aksi ujuk rasa. Polisi kemudian melakukan rapid test ke 90 orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, 12 orang di antaranya reaktif COVID-19.

“Memang ini kita ketahui bersama ada sekitar 200 lebih kelompok yang diduga Anarko berupaya untuk bergabung melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR yang berhasil kita amankan di beberapa tempat,” ucap Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10).

“Kita lakukan rapid test hampir semuanya, sudah 90 pemuda yang sudah dijalankan rapid test dari 200 orang, dari 90 orang ini ada sekitar 12 orang dua dari Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, 10 di gedung DPR ini indikasi reaktif COVID-19,” tambahnya.

Baca juga:  Abdullah Sani : Gaji Honorer Naik Jadi Rp 2,9 Juta

12 orang yang reaktif kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan swab test untuk memastikan apakah mereka benar-benar positif corona.

“Sesuai dengan protokol kesehatan ke-12 orang ini sementara yang lain di rapid test, 12 orang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan test swab kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Yusri mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui, kelompok tersebut mendapat informasi dari media sosial yang berisi ajakan untuk berunjuk rasa di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

“Setelah kita dalami dan pemeriksaan 200 orang dari Jakarta Barat dan Jakarta Pusat memang mereka ini mendapat informasi dari beredarnya di media sosial ajakan untuk melakukan demo gedung DPR,” kata dia. (Irw)

Baca juga:  Pangdam Jaya: FPI Organisasi Apa?

Sumber: Kumparan.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close