HOT NEWSPilkadaPolitik

17 Juli PDIP Akan Umumkan Dukungan ke CE-Ratu?

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya sudah menyelesaikan rekomendasi, baik di daerah basis, maupun daerah kluster III. Yaitu daerah dengan perolehan kursi di bawah 10 persen.

Menurutnya, pengumuman secara terbatas akan dilakukan melalui teleconference pada hari Jumat, 17 Juli 2020, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

“Pasca diumumkan, setiap paslon wajib mengikuti Sekolah Partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan,” ujar Hasto Kristianto kepada sejumlah wartawan, Selasa 14 Juli pagi ini.

Baca juga:  Parah! Ditengah Wabah Corona, Kades di Sungai Penuh Malah Bimtek di Kota Jambi

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, meskipun dilakukan dengan teleconference, seluruh protokol kepartaian akan tetap dijalankan saat pengumuman itu.

Hasto menyebut, bagi PDI Perjuangan Pilkada adalah momentum untuk memperkuat kelembagaan Partai di dalam menyiapkan Pemimpin.

PDIP, kata dia, tentu menarget kemenangan di daerah. Untuk itu, di daerah tertentu, semisal Jambi, PDI Perjuangan berkoalisi dengan sejumlah partai politik.

“Di daerah PDI Perjuangan bekerja sama dengan seluruh kekuatan Partai Koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, seperti PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerjasama juga dengan Partai Nasionalis seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo,” tutur Hasto.

Menurut Hasto, Partai terus memperkuat militansi kader termasuk para kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Baca juga:  Parah!! Ribuan ASN Kerinci Sudah 5 Bulan Tidak Terima TPP

“Semua solid bergerak untuk Indonesia yang lebih berkeadaban, lebih makmur, lebih adil, dan terus menggelorakan semangat berdikari, serta mendorong Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan” tandas Hasto.

Untuk Pilgub Jambi, PDIP bakal mengusung duet Cek Endra-Ratu Munawaroh. Seperti yang sudah disampaikan Hasto, duet CE-Ratu ini merupakan koalisi PDIP dengan partai Nasionalis, yaitu Golkar.

Cek Endra dan Ratu Munawaroh dua pekan lalu sudah bertemu Hasto Kristianto. Dalam pertemuan itu, Cek Endra menyerahkan rekomendasi dari Partai Golkar dan menyatakan kesiapannya menggandeng Ratu Munawaroh, kader PDIP yang dikabarkan sudah mengantongi KTA itu.

Edi Purwanto, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi melempar sinyal bahwa partainya sudah klop mendukung duet CE-Ratu. Ia tak mempersoalkan lagi kader lama atau kader baru yang diusung.

Baca juga:  Sosok Hadi Pranoto yang Mengklaim Temukan Obat COVID-19?

“Yang penting menang,”singkatnya.

Pengalaman tersungkur di beberapa kali Pilgub menjadi alasan Edi, untuk mengusung kandidat kuat yang berpotensi merebut kemenangan. Pasangan kuat dan tangguh itu adalah duet CE-Ratu. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close