HOT NEWSHukumKerinci

19 Warga Kerinci Ditipu, Gara Pesan iPhone

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh — Sekitar 19 warga Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci merasa tertipu dengan BS, karena meraka membeli handphone dan uang telah dibayar ke BS, namun handphone tidak kunjung dikasih.

Data yang diperoleh dari sejumlah warga, ada 19 warga diduga korban penipuan dari BS. Ada sudah dua bulan memesan handphone merek iphone dan ada juga tukar tambah yang telah memberikan uang, namun iphone tak kunjung dikasih.

Menurut data dari Sim C yang diperoleh, BS adalah warga Kemantan Tinggi, Air Hangat Timur, Kerinci, Jambi, menikah di Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Viona Herli salah satu warga Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh kepada media ini mengatakan, ia telah dua bulan tukar tambah handphone dengan BS, namun iPhone-nya tidak kunjung datang.

Baca juga:  Endus Pungli Pengambilan SK Kenaikan Pangkat di Disdik Sungai Penuh

“Dua bulan lalu saya mau tukar tambah iphone dengan Bs, uang sudah saya serahkan Rp 6 juta sama BS, namun iphone tidak dikasih. Pokoknya ditanya terus banyak alasan dia BS, nomor hp/wa nya sekarang tidak aktif” kata Viona.

Menurutnya, Ia telah mendatangi rumah BS di Kemantan Tinggi, namun ketemu sama keluarga. “Dia (BS red) tidak ada, masa saya disuruh ketemu sama eteknya, dia mau jual rumah dan saya yang mau beli, tapi dia tidak ada,” ucap Viona.

Ia meminta kepada BS agar ada itikat baik untuk mengembali uangnya dan uang orang yang telah setor dengan BS. “Jika ada niat baik, kita selesaikan dengan keluarga, tapi nampaknya tidak ada sampai sekarang” imbuhnya.

Baca juga:  Malam Gerimis di Kediaman Monadi

Tidak hanya itu, Wike warga Siulak juga korban dugaan penipuan BS, niat mau beli handpone dengan BS dan uang sudah diserahkan 7 juta, handphone tidak kunjungi dikasih.

“Dua minggu lalu dia BS datang langsung jemput uang Rp 7 juta kerumah, setelah satu minggu saya tanya banyak alasan. 1 juta sudah dibayar, sisanya 6 juta lagi belum dikasih,” kata Wike.

Adapun list nama-nama korban dugaan penipuan diantaranya:

1. Viona herli Rp juta warga sungai penuh.

2. FH 8,3 Juta warga koto simpai kubang.
3.wike 6 jita (sulak)
4.Upenda Lestari 5 juta (siulak)
5.perma 2.850 (sungai liuk)
7.fenti 2.850 (sungai liuk)
8.reza 5 juta 500 (desa baru air hangat)
9. Anggun 1jt (kumun)
10.Ogilvia Alifa, 2,5jt (Siulak)
11. Weddy : 850.000 (Sungai Abu)
12.Nurul sopia, 5,2jt(siulak)
13. Vensy redo 2.500 (pendung)
14. Salwa 5jt 15. Devia fitriana 1,5jt (koto majidin) 16. Egi 2,5jt (tanjung rawang)
17. Melan 4jt (semurup)
18. Winda 2jt (Sebukar)
19. Noviita dewi 3jt (siulak deras)

Baca juga:  Baliho Banyak Dirusak, Monadi : Tim jangan Terpancing dan Tetap Berpolitik Santun

Sementara itu, BS memberikan klarifikasi kepada indojatipos.com media partner kerincitime.co.id melalui massager, bahwa ia juga korban penipuan. “Saya juga korban kena tipu, orang mesan hp ke saya, saya mesan hp ke orang,” katanya. (Ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button