HOT NEWSHukumSungai Penuh

2 Pelaku Utama Begal Di Sungai Penuh Dihadiahi Timah Panas

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Polres Kerinci Sabtu (16/7) kemarin berhasil meringkus 6 orang pelaku begal dan jambret yang akhir-akhir ini beraksi di wilayah Kota Sungaipenuh.

6 pelaku yang diamankan tim operasional Polres Kerinci di Padang Aro, Sumbar, saat mencoba melarikan diri ke Kota Padang itu adalah 2 pelaku utama Hendro Rehar (23) dan Yopi Widianto (19), serta 4 penadah dan penjual, yakni Romi Saputra (17), Yogi (21), M Putra (20) dan Fadel Muhammad (17).

Menurut Kabag Ops Polres Kerinci, Kompol Priyo Purwanto, dua pelaku utama yakni Hendro dan Yopi terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri saat disuruh menunjukkan barang bukti yang disembunyikan di sebuah rumah di ladang.

“Keduanya terpaksa ditembak karena berupaya kabur,” kata Kabag Ops.

“Polres Kerinci tidak akan segan-segan melakukan tembak di tempat bagi pelaku jambret, begal atau pencurian lainnya, untuk memberikan efek jera,” tukasnya.

6 pelaku ini diamankan setelah melakukan aksinya pada hari Selasa (12/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka menjambret tas korban Arzasma (54) saat melintas di TKP di Desa Kumun Debai , Kecamatan Kumun Debai.

Tas yang dibawa kabur itu berisi uang Rp 14,3 juta, Hp Samsung Grand Prime warna putih, STNK, ATM dan surat-surat penting.

Hasil penyelidikan polisi, diperoleh informasi bahwa pelaku utama adalah Hendro dan Yopi, keduanya berencana akan melarikan diri ke Padang pada Sabtu 16 Juli dengan menggunakan mobil rental.

Polisi kemudian melakukan pelacakan nomor Hp pelaku. Dengan dipimpin Kabag Ops Kompol Priyo Purwanto SIK dan Kanit Opsnal Ipda Yogie Sugama STK, Opsnal Res Kerinci langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat. Selanjutnya kedua pelaku kami interogasi untuk dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan mencari keberadaan BB lainnya. Akhirnya tim melakukan penangkapan terhadap 4 orang lagi yang berperan sebagai penadah dan penjual hasil curiannya,” cetusnya.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit Hp Samsung Grand Prime warna putih, uang Rp 902.000, 1 unit motor Honda Beat, 1 unit motor Yamaha RX King, 3 lembar baju dan celana. (Metrosakti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button