HOT NEWS

2015, Disnakan Dipastikan ‘Tanpa Anggaran’

Berita Bangko, Kerincitime.co.id – Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Merangin tahun 2015 nanti dipastikan tanpa kegiatan pengadaan ternak mau pun ikan. Hal ini disebabkan anggaran pada APBD 2015 yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Merangin hanya Rp 2,2 Milyar.

Jumlah itu turun dibandingkan anggaran tahun ini sebesar Rp 3 Milyar. Dengan anggaran yang cukup minim ini pula Disnakan dipastikan tidak akan bisa mencapai target swasembada daging pada tahun 2015, padahal saat ini kebutuhan daging maupun ikan dikabupaten Merangin masih dipasok dari daerah tetangga bahkan dari luar propinsi Jambi.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Merangin Markoni, dia mengatakan dengan anggaran yang cukupp minim pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

Baca juga:  Sopir Mengeluh! Banyak Pungli di Puncak Perbatasan Sungai Penuh – Tapan

“Ya mau bagaimana, kita saat itu mengajukan hampir Rp 10 milyar, dimana kita planningkan untuk meningkatkan petani keramba ikan dan juga peternak sapi, namun harapan ini hanya jadi mimpi saja karena kita tidak disupport oleh anggaran” jelas Markoni.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan anggaran yang cukup minim tersebut pihaknya hanya bisa melakukan pembinaan saja.

“Saat ini kebutuhan daging dan ikan di Merangin cukup tinggi, bisa kita bayangkan jumlah warga Merangin mencapai 300 ribu sementara ternak kita cuma tersedia 18 ribu. Dan kita juga masih mengandalkan suplay dari luar daerah. Namun dengan kondisi minim dana ini kita hanya bisa lakukan pembinaan saja kepada masyarakat”pungkasnya.(abi)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>