HOT NEWSKerinci

3.408 Jiwa Terdampak Banjir di Danau Kerinci Barat

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sebanyak 3.408 jiwa warga yang terdampak banjir di Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi sejak sepekan terakhir.

Dari 6 Desa yang terkena banjir yakni, Desa Tanjung Pauh Mudik sebanyak 832 jiwa dari 208 KK, Desa Punai Merindu sebanyak 476 jiwa dari 119 KK.

Kemudian Tanjung Pauh Hilir 1.628 jiwa dari 407 KK, Koto Baru Semerap 120 jiwa dari 30 KK, Koto Patah 232 Jiwa dari 58 KK, dan Desa Semerap 120 jiwa dari 30 KK.

“Data yang masuk hingga kemarin Jumat 12/01/2024 sejumlah 3.408 jiwa dari 852 KK” ungkap Camat Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Noverman Nurdin, M.Si.

Baca juga:  HP Personil Polres Kerinci Mendadak Diperiksa

Data yang masuk ini kata Camat adalah data kedua yang kita input dari desa, untuk data korban awal sudah kita laporkan ke Pemkab Kerinci, data kedua akan diserahkan besok.

Bantuan Mulai Disalurkan

Camat Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Noverman Nurdin, M.Si mengungkapkan bahwa untuk data yang dilaporkan ke Pemkab Kerinci korban banjir di Kecamatan Danau Kerinci Barat, bantuan sudah diserahkan ke Desa.

“Data tahap awal sudah disalurkan bantuan, namun demikian ada tambahan data yang harus kita laporkan, insyaallah besok kita laporkan ke Pemkab Kerinci” ungkapnya.

Kades Punai Merindu Junaidi membenarkan bahwa bantuan sudah diserahkan ke Desa, hanya saja belum disalurkan ke masyarakat yang terdampak lantaran jumlah bantuan belum sampai semua.

Baca juga:  Pemalakan di Tanah Cogok, Kapolres Kerinci: Kita Kumpul Bukti Untuk Dilakukan Penyelidikan

“bantuan dari data awal sudah diserahkan ke Desa, penyaluran kita menunggu semua bantuan datang dari jumlah total warga yang terdampak” ungkapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button