Jambi

3 Hari Cair, Bank Jambi Berikan Pinjaman Cepat Untuk 50 Ribu UMKM di Kota Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Bank Jambi menyalurkan bantuan kredit untuk 150 ribu usaha kecil dan menengah di Provinsi Jambi. Dari jumlah itu 50 ribu di antaranya disalurkan untuk UMKM di Kota Jambi.

Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Hacon, mengatakan, pinjaman (kredit) khusus untuk UMKM ini menyasar masyarakat kecil dengan tujuan agar mampu membantu ekonomi keluarga.

“Jadi setiap personal yang memiliki usaha kecil menengah dapat mengajukan kredit pinjaman ke Bank Jambi. Plafon pinjaman dari Rp1 sampai Rp5 juta. Dan bisa naik kluster ke Rp5 -Rp10 juta dan selanjutnya,” kata El Hacon yang juga dosen hukum ekonomi bagi mahasiswa pascasarjana dan doktor di Universitas Jambi ini, Kamis, 25 Februari 2021 lalu.

Baca juga:  Warga Sungai Gelam Diminta Antisipasi Kampanye Terselubung Jelang PSU

El Hacon memaparkan kredit UMKM ini sebenarnya bagian dari program besar Bank Jambi tahun 2021 ini yang diaplikasikan melalui Channel 9.

Di aplikasi itu, seluruh transaksi finansial dilakukan secara digital. Transaksi finansial yang melingkupi tabungan dan pinjaman.

Khusus bagi para pelaku usaha kecil, Channel 9 juga menyiapkan e-Warung. Sebuah aplikasi yang bisa memudahkan para pelaku usaha untuk menjalankan bisnisnya. Mulai dari keuangan, ketersediaan bahan, dan pembelian yang juga bisa melalui e-Money.

“E-warung di Channel 9 ini memudahkan pelaku usaha untuk melakukan pinjaman dan pembelian secara digital menggunakan Android,” ujarnya.

Secara sederhana, pelaku usaha dapat melakukan pinjaman secara digital melalui aplikasi channel 9.

Baca juga:  BreakingNew!! Pungut Mudik Kerinci Lockdown, 32 Warganya Positif Covid-19

Setelah melakukan permohonan, Tim Bank Jambi akan turun melakukan survei. Jika tidak ada kendala, dalam 3 hari pinjaman segera dicairkan.

“Harus jelas dalam 3 hari. Sehingga kreditur (peminjam) segera mendapatkan kepastian pinjaman diberikan atau tidak,” ujar El Hacon.

Dia yakin program ini memberi kemudahan akses finansial bagi individu, korporasi, UMKM dan pelaku industri/bisnis di Provinsi Jambi.

Menurut El Hacon, selain UMKM sasaran mereka adalah individu, pemerintah, pelaku industri/bisnis, bahkan sekolah, dengan harapan siapapun bisa melakukan akses finansial di mana dan kapan saja. (Irw)

Sumber: Detail.id

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>