HOT NEWSKerinci

4 Depati Alam Kerinci Tolak Adat Ujung Kerajaan Pagaruyung Rencong Telang

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Empat Depati Kerinci sepakat menolak keberadaan Adat Ujung Kerajaan Pagaruyung Rencong Telang karena telah mengklaim menguasai tanah Ulayat Adat di Kerinci.

Adat Ujung Kerajaan Pagaruyung Rencong Telang dinayatakan menyesatkan sejarah oleh Empat Depati yang telah melakukan duduk busamo di Desa Pulau Sangkar beberapa waktu lalu. Adapun Empat Depati yang duduk basamo, Depati Hatur Bumi Hiang, Depati Biang Sari Pengasi dan Depati Muaro Langkap Tamiai.

Setelah melakukan duduk busamo Empat Depati dengan hasil menolak keras keberadaan Adat Ujung Kerajaan Pagaruyung Rencong Telang dan menyatakan seruan kepada anak muda untuk ikut serta menolak penyimpangan sejarah Kerinci yang menyesatkan yang diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:  Fachrul Razi: Kabar Umrah Ditutup itu Hoaks, Gelombang IV Berangkat 22 November

Penolakan tersebut di picu oleh oknum yang merekayasa penyesatan sejarah dan oknum tersebut diduga menakut-nakuti masyarakat dengan laporan ke penegak hukum, hal ini dilakukan karena tujuan mereka mempengaruhi masyarakat tidak tercapai. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close