416 Mahasiswa STAIN Kerinci Diwisuda

6Seluruh Agenda Acara Sukses

Kerincitime.co.id, Kerinci – SEKOLAH Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci, kembali mewisudakan mahasiswa. Kali ini, sebanyak 416 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dari beberapa program studi dalam jurusan yang ada di STAIN Kerinci, resmi diwisudakan.

Acara wisuda tersebut digelar pada Kamis (9/1) kemarin, bertempat di GOR Kabupaten Kerinci. Sepanjang acara, semua agenda acara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmad.

Pada acara wisuda kali ini, langsung dihadiri oleh Kasubdit kelembagaan Drektorat Pendidikan Islam Kemenag RI,  Dr H Mastuki HS, M.Ag dan juga hadir Anggota DPD RI, Elviyana,  selain itu juga turut hadir petinggi STAIN Kerinci, yakni Ketua STAIN Kerinci Dr Y Sonafist MA, Waket I Drs Asa’ari M Ag, Waket II, Drs Martunus Rahim M Ag, Waket III Jalwis, S Ag, M Ag.

Selain itu, juga hadir tamu undangan dari seluruh dosen dan karyawan STAIN Kerinci sebanyak 140 orang, serta tamu dari unsur muspida, dinas dan instansi pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh sebanyak 50 orang. Tidak ketinggalan orang tua wisudawan yang mencapai 1000 orang, dan juga disaksikan ribuan keluarga wisudawan lainnya.

Agenda demi agenda acara wisuda diikuti penuh khidmad oleh wisudawan dan hadirin yang hadir. Bahkan, para wisudawan tampak penuh haru saat acara pemindahan jambul dan penyerahan piagam oleh Ketua STAIN Kerinci. Satu persatu mahasiswa maju dan menerima penghargaan sebagai tanda menamatkan bangku perkuliahan dan dinyatakan sebagai sarjana.

Ketua STAIN Kerinci Dr Y Sonafist MA, dalam sambutannya berharap para mahasiswa yang diwisudakan, agar senantiasa mengabdi kepada masyarakat dan negara. Selain itu, mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan ditengah masyarakat untuk kemajuan bangsa dimasa mendatang.

“Selain itu, kita berharap wisudawan terus berjuang dalam mengembangkan pendidikan kedepan dan tidak melupakan STAIN Kerinci sebagai wadah menimba ilmu,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kasubdit kelembagaan Drektorat Pendidikan Islam Kemenag RI,  Dr H Mastuki HS, M.Ag. Menurut dia, dengan diwisudakannya para wisudawan, berarti para alumni STAIN Kerinci memiliki tanggung jawab besar untuk mengabdi ditengah masyarakat.

“Selama wisuda kepada wisudawan dan wisudawati STAIN Kerinci, semoga mampu mengabdi untuk bangsa dan negara kedepan,” ujarnya.(bin)

35679112

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful