5.666 Guru Tidak Tetap di Provinsi Jambi Akan Diseleksi Ulang

Kericitime.co.id, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi sudah menganggarkan dana sebesar Rp 32 Miliar dana untuk menggaji 5.666 gaji Guru Tidak Tetap (GTT).

Tapi belum membuat GTT bernafas lega. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan seleksi ulang terhadap 5.666 GTT itu.

Karena jika jumlah ribuan itu tidak dikurangi, gaji yang mereka terima hanya Rp 650 ribu per bulannya. “Nanti akan diseleksi untuk menjaga keseimbangan,” kata Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori.

Seleksi dilakukan sesuai kebutuhan SMA/SMK di seluruh Provinsi Jambi. Misalnya GTT di SMA 1 yang mengajar bidang studi Matematika tiga orang sedangkan kebutuhan hanya dua. Jadi yang diambil hanya dua orang saja.

“Pemetaan sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Hitungannya kalau tidak salah hanya dipakai sekitar 60 persen,” jelasnya.

Seleksi direncanakan awal tahun 2017 mendatang agar GTT mendapat kepastian. Jika Pemerintah Pusat bisa menanggulangi anggaran kekurangan gaji itu, GTT akan dipakai semua. “Juga akan dilihat kualitas dari guru yang bersangkutan,” ujarnya. (*)

Sumber: Jambiupdate

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful