PendidikanSungai Penuh

5 Tahun Terbengkalai, Kanwil Kemenag Jambi Dinilai Tidak Serius Tangani MAN 2 S. Penuh

Kerincitime.co.id, Berta Sungai Penuh – Sudah lima tahun terbengkalai, bagunan baru Madrasah Aliyah Negeri 2 Sungai Penuh yang berlokasi di Desa Air Teluh Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, pihak Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jambi dinilai tidak serius menuntaskan dan menangani tempat pendidikan untuk anak bangsa ini.

Betapa tidak setelah dibangun lima tahun lalu, banguan MAN 2 tersebut terabaikan, saat ini kondisinya semakin tidak membaik, karena tidak ditempati, padahal baguan semuanya sudah selasai hanya saja tinggal mobiler, rehap ringan, aspal jalan sepanjang 100 meter. Jika itu sudah terpenuhi maka aktifitas madrasah ini akan berjalan dengan baik.

Sementara itu kondisi MAN 2 Sungai penuh yang saat di pakai adalah di pusat kota sungai penuh yang sudah sangat tidak layak lagi, bayangkan untuk ruang kelas saja ada yang berukuran 5×6 meter, 6×7 meter.

Baca juga:  Ditengah Wabah Covid Proses Belajar Mengajar Harus Patuhi Keputusan Empat Menteri

Kepala MAN 2 Sungai Penuh Safrijuana ketika ditemui mengaku sudah berupaya maksimal, ia sudah berjuang mendapatkan dana bantuan untuk penyelesaian MAN 2 tersebut, namun hingga tahun ini juga tidak ada.

“saya berkali-kali berjuang baik itu di provinsi maupun di pusat, namun tidak ada hasil, begitu juga di Kota Sungai Penuh, tahun ini saja dijanjikan dalam APBDP” ungkapnya. (jia)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close