Kerincitime.co.id, Merangin – Sudah 3 hari sejak (9/10/19) PDAM terkesan lambat menangani pipa yang bocor di Dusun Bangko, Perumahan Merangin Raya Bangko belakang LP kekeringan, jadwal air hidup di perumahan tersebut jam 00.00 sampai 07-00 pagi, sampai hari ini kami tidak mendapatkan air, kondisi normalpun warga mengeluh dikarenakan air yg masuk ke rumah-rumah sangat kecil ujar salah satu warga.
“Karena sudah 3 hari tidak mendapat distribusi air dari PDAM kami terpaksa membeli air galon untuk kebutuhan sehari-hari”
Konfirmasi Kerincitime.co.id dengan perangkat PDAM Merangin, kebocoran tersebut sudah di atasi, warga mohon sabar untuk menunggu sekitar jam 11.00 hari ini distribusi air akan normal kembali sampai jam 18.00 sore nanti dan selanjutnya akan kembali normal seperti jadwal biasa ungkapnya.
Saat didadatangi media, Dirut PDAM dan Bagian Humas sedang tidak di tempat.
Untuk di BTN Tiara Hidayah 2 Sungai ulak warga juga mengeluh tiga hari yang lalu juga mengalami hal yang sama, setelah dikonfirmasi ini dikarenakan adanya pemadaman listrik oleh PLN (5/10/19) Sabtu dan (6/10/19) pagi. Ini menyebabkan terganggunya penyaluran air ke warga. Warga mengeluh dikarenakan BTN Tiara Hidayah 2 ada 2 lorong untuk jalur PDAM, lorong bagian depan air masih kondisi normal namun lorong bagian belakang sering sekali kesulitan air. Warga meminta pihak PDAM untuk pelayanan dan distribusi air yang lancar ke rumah-rumah dikarenakan rata-rata warga menggunakan PDAM untuk kebutuhan sehari-hari.
“Nak cebok be dak katek ayek cak manolah PDAM ni”. (Irw)