HOT NEWSKerinciSungai Penuh

Ada Warung Nasi Cukup Bayar Rp. 2.000,- Makan Sepuasnya

Kerincirime.co.id, Berita Sungai Penuh – Sungguh tak disangka, ternyata di Provinsi Jambi ini ada salah satu warung nasi yang hanya cukup dengan membayar 2 Ribu Rupiah, sudah bisa makan sepuasnya. Bahkan tersedia makanan seperti Nasi Ayam, Nasi Kalio hingga Gado-gado.

Hal tersebut bukan tak heran lagi, warung yang mulai buka pukul 11.00 Wib ini pas jam makan siang, hanya berlangsung 1 jam saja sudah habis yakni dinamakan Warung Gerakan Jum’at  Berkah (GJB) yang berlokasi di depan lapangan merdeka Kota Sungai Penuh.

Salah seorang pedagang pada warung tersebut, sekaligus sebagai penggerak warung GJB, Nur Rusliah, mengatakan bahwa warung GJB ini sudah berjalan kurang lebih selama 6 bulan yang diinisiasi bersama sahabat-sahabatnya.

Baca juga:  Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Eksekusi Rumah di Semurup

Dijelaskan Nur Rusliah, bahwa warung GJB ini buka setiap pada saat jam makan siang, mulai pukul 11.00 WIB. Dagangan tersebut tidak sampai 2 jam, sudah langsung habis di buru pembeli, bahkan antrian pembeli terbilang cukup panjang banyak mulai dari tukang ojek, kusir bendi, petugas kebersihan hingga anak-anak.

“Pembeli cukup membayar Rp 2 ribu, sudah bisa makan yang ada di sini. Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan,” ujar Nur Rusliah.
Ia juga menuturkan, untuk menu yang di jual terdiri dari berbagai jenis makanan maupun minuman seperti, Nasi ayam, nasi ayam kalio, nasi telur, hingga gado. Bahkan untuk menghindari kebosanana calon pembeli, maka menunya akan di ganti setiap jum’atnya. “Selain makanan, minuman dan buah-buahan juga kami sediakan,” ujarnya.

Disamping itu juga, calon pembeli harus mengantre sesuai jarak untuk mengambil makanan, buah, dan minuman. Rata-rata orang yang datang dari kalangan menengah ke bawah.

Baca juga:  Mengalir! Kaum Milenial Siap Jadikan Senimpik Basis Monadi

Nur Rusliah mengatakan, GJB  diinisiasi bersama  sahabatnya yang berasal dari donatur tetap. Ia juga menerima donasi maupun bantuan dari manapun guna membantu masyarakat yang membutuhkan melalui penyediakan makanan yang murah dan terjangkau.

” Kami menyediakan 350 porsi setiap Jum’atnya, semua habis terjual,” Pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button