Politik

Adrianus Malik Ketua Tim Pemenangan Nalim Gabung Cek Endra

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Barisan pendukung kandidat Gubernur Cek Endra kian membesar. Adrianus Malik, mantan Ketua Tim Pemenangan Bupati Merangin Periode 2008-2013, Nalim resmi bergabung, dilansi Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

Sebelum beranjak istirahat, Cek Endra mendadak kedatangan tamu, Selasa 17 Desember 2019, kemaren malam. Effendi Siregar, sang ajudan pelan-pelan berbisik.

“Ada yang mau ketemu pak. Dari Merangin ,”tutur Regar–begitu ia biasa disapa–.

“Oh ya…suruh masuk…,”jawab Cek Endra.

Mengenakan kopiah dan setelan koko putih dengan bawahan hitam, ahlul bait menyambut tetamunya di ruang bagian depan, Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Ia datang dan menggamit satu-persatu tangan tamunya. Sembari melempar senyum mengembang, Adrianus Malik menyapa hangat Cek Endra.

“Sehat pak…,”kata Adrianus.

Seusai dipersilahkan duduk, eks komandan pemenangan Nalim, Bupati Merangin periode 2008-2013 itu mengenalkan sederet tokoh yang diboyongnya.

“Beliau ini ketua PKDP pak. Yang ini dari Lembaga Adat Merangin pak. Beliau tokoh masyarakat Merangin,”ujar Adrianus sembari mengacungkan jari jempol ke arah koleganya itu.

Persamuhan berlangsung hingga pukul sebelas malam. Suasana akrab penuh kekeluargaan mewarnai pertemuan malam itu. Baik Cek Endra ataupun tetamunya tampak bahagia. Sembari berbincang ringan, mereka sesekali tampak tertawa lebar.

Malam kelam mulai menyergap ketika Adrianus mulai mengutarakan hajatnya.

Rupanya,

Kedatangan sederet tokoh penting di Merangin itu bukan tanpa asbab. Bukan pula silaturahmi biasa. Mereka datang untuk menyatakan dukungan kepada kandidat Gubernur Cek Endra.

“Saya dan semua yang hadir ke sini, menyatakan dukungan kepada pak Cek Endra. Kami akan bergabung menjadi bagian dari tim pemenangan Cek Endra untuk Gubernur Jambi,”ujar Adrianus.

Cek Endra, dengan tunduk takzim menyimak tetamunya berbicara. Di tengah perasaan hati nan berbunga-bunga itu, Cek Endra menyambut hajat para tetamunya.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan ini. Saya kian optimis menatap Pilgub,”kata Cek Endra.

Membawa mandat Cek Endra, Adrianus bakal memboyong semua tim yang pernah membantu Nalim di Merangin, untuk bergabung menjadi bagian tim pemenangan Cek Endra.

“Dengan mengucap Bismillah….insyallah kita akan gapai kemenangan pak,”kata Adrianus.

Adrianus mengaku, dukungan terhadap Bupati Sarolangun dua periode itu bukan sekonyong-konyong meluncur. Sebelumnya, ia sempat berdiskusi dengan sederet tokoh dan koleganya. Nama Cek Endra, tetiba nongol di posisi teratas dari sederet kandidat yang ada. Padahal, di sana ada Bupati Merangin yang, konon, juga bakal ikut berlaga.

Agar tak keliru memilih, seperti lazimnya, Adrianus mesti menjalani solat istikhoroh dulu. Tiga hari berturut-turut, wajah Cek Endra bersinar di sela-sela proses istikhoroh itu.

“Ini petunjuk ilahiah dan alam. Insyallah, dukungan kami kepada Bapak tidak salah,”ucap Adrianus.

Mengakhiri persamuhan, shahibul bait mengajak tetamunya menikmati kudapan yang terhidang. Mereka tampak kompak berfoto dengan mengangkat jari telunjuk dan jempol yang membentuk huruf C–alfabet yang berkonotasi terhadap nama Cek Endra–.

Yuskandar, Salah satu Direktur Pemenangan CE Center menyambut bahagia dukungan dari sederet tokoh Merangin itu. Ia mengaku, bergabungnya Adrianus Cs kian menambah energi dan kekuatan Cek Endra.

“Tiap hari, ada saja tokoh yang bergabung. Kita amat optimis akan memperoleh kemenangan. Kita akan terus ikhtiar dan tentu tak luput berdoa,”katanya.

Bergabungnya pentolan pemenangan Nalim mengindikasikan satu hal: Nalim turut bergabung bersama Cek Endra. (Irw)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close