JambiNasional

Al Haris Siap Mendorong Percepatan Pembangunan Tol Trans Sumatera

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera (Trase) yang melintasi wilayah Kabupaten Muarojambi terus berjalan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pembangunan tol trase Rengat-Jambi hingga hari ini sudah beberapa desa yang telah masuk ke tahap pengumuman objek lokasi yang lintasi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pertanahan dan Batas Wilayah Setda Kabupaten Muarojambi Iqbal. Kata Iqbal, terhadap pengerjaan tol Rengat-Jambi sudah ada kemajuan dari sebelumnya, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Sementara Tol Betung-Jambi yang melintasi Kecamatan Mestong hingga Kecamatan Jaluko masih tetap berada di tahap sosialisasi penentuan luasan subjek dan objeknya.

“Informasi terakhir progres pembangunan Tol Trans Sumatera yang melintasi Muarojambi, hingga hari ini masih seperti yang sebelumnya, hanya saja trase rengat Jambi beberapa desa yang sudah diumumkan,” kata Iqbal Sabtu (31/7/21) lalu.

Baca juga:  56 Mantan Pegawai KPK yang Tak Lolos Test TWK Diangkat jadi ASN di Polri

Ia juga menyampaikan, beberapa waktu lalu Gubernur Jambi Al- Haris, bersama Bupati Muarojambi Masnah Busro juga telah melakukan pertemuan membahas percepatan pembangunan Tol tersebut.

“Mereka membahas kelanjutannya lah, dan Gubernur Jambi menyampaikan pada Bupati siap mendorong percepatan pembangunan tol tersebut,” ungkapnya.

Dari lima desa yang melintasi di Kecamatan Sekenan, Desa Rantaumajo belum siap, karena masih terkendala penetapan lokasi yang berbatas wilayah dengan Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.

“Penetapan harga ini akan dilakukan setelah dilakukan pengumuman penetapan subjek dan objeknya, setelah itu baru akan dilakukan pengkajian harga oleh KJPP terhadap desa yang sudah siap, itupun kalau tidak ada yang berubah,” ungkapnya. (Irw)

Show More
Back to top button
>