Kerinci

Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Jalan Muara Emat Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Material Longsor yang menutup Jalan Depan Rumah Makan Romi Muara Emat Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Jumat 28/05/2021 dilakukan pembersihan.

Pantauan kerincitime.co.id Jumat 28/05/2021 sore pukul 15.30 wib. Terlihat satu unit alat berat sedang bekerja. Membersihkan material longsor di badan jalan.

Antrian kendaraan pun tak terhindar, baik dari arah Kerinci – Bangko maupun sebaliknya.

Tampak di Lokasi pihak Balai Jalan Wilayah Sumatera Jambi, Sekda Kerinci Asraf, Kadis PU PR Kerinci Maya, Kabid BM Vidra, Kaban Kesbangpol, dan Kabid. Dan sejumlah Kadis OPD lain turut pantai lokasi.

Salah seorang warga dilokasi mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan pemerintah membersihkan material longsor sangat diharapkan segera selesai, bukan hanya saat ini. Kedepan juga demikian, karena warga yang memiliki warung baik warung nasi atau minuman dan makan sangat terbantu jika kondisi jalan sudah lancar.

Baca juga:  Menikmati Sensasi Berendam di Kolam Pemandian Air Panas di Sungai Medang Kerinci

“Kami sangat terbantu ada tindakan sigap seperti ini, yang ada usaha di sini sangat berterima kasih” ungkap salah seorang warga.

Disi lain, sopir mobil pribadi yang melewati jalan tersebut saat mulai longsor beberapa hari lalu, setiap melewati jalan tersebut harus bayar Rp. 20.000,-.

“Kemarin kami lewat pas longsor, kami bayar 20.000 per mobil, bisa saja ada oknum yang memanfaatkan ini” ungkap salah seorang sopir. (Red)

 

Show More
Back to top button
>